Image

Pernat: Perbaikan Performa Iannone Bukan karena Suzuki!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 20:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 13 38 1897768 pernat-perbaikan-performa-iannone-bukan-karena-suzuki-shHvm02xxD.jpg Andrea Iannone (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Kiprah Andrea Iannone pada tahun perdananya bersama Tim Suzuki Ecstar memang tidak berjalan menjanjikan. Pasalnya dari 18 balapan yang dilaluinya, Iannone hanya mampu berada di posisi ke-13 pada klasemen akhir dengan perolehan 70 poin.

Padahal pada awal kedatangan Iannone di Tim Suzuki, banyak yang menaruh harapan besar kepadanya. Terlebih reputasinya yang positif selama berkarier bersama Tim Ducati Corse, dipercaya bakal membantu adaptasi Iannone bersama Tim Suzuki.

Andrea Iannone

Akan tetapi apa yang terjadi justru kebalikannya. Alih-alih mampu tampil luar biasa, Iannone justru acap kali kesulitan untuk menjinakkan motor Tim Suzuki, yakni GSX-RR 2017. Itu terbukti dengan ketidakmampuan Iannone meraih podium satu pun pada MotoGP 2017.

Baca Juga: Iannone Harap GSX-RR Melaju Maksimal di Sirkuit Le Mans

Situasi tersebut membuat masa depan Iannone bersama Tim Suzuki sempat dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih dengan adanya rumor manajemen Tim Suzuki tengah berusaha menggoda Jorge Lorenzo untuk bergabung dengan mereka pada tahun depan.

Tapi pada kejuaraan dunia tahun ini, perbaikan performa mampu ditunjukkan Iannone bersama Tim Suzuki. Bahkan pembalap berjuluk Maniac Joe tersebut berhasil menyabet dua podium ketiga dalam dua balapan teranyar atau tepatnya pada seri Amerika Serikat dan Spanyol.

Mengetahui kondisi tersebut membuat manajer pribadi Iannone, yakni Carlo Pernat, memberikan tanggapannya. Ia berujar bahwa perbaikan performa Iannone bukan karena kecermatan Tim Suzuki membenahi performa GSX-RR 2018, tetapi juga karena upaya pembalap asal Italia tersebut sendiri.

Andrea Iannone

“Dalam beberapa seri terakhir Andrea telah mengubah gaya balapnya, karena mustahil baginya mengendarai Suzuki seperti Ducati yaitu dengan cara mengerem di detik-detik terakhir dan lainnya,” ungkap Pernat, seperti dilaporkan oleh GPOne, Minggu (13/5/2018).

Baca Juga: Iannone Yakin Tak Kalah Saing dengan Marquez

“Ia mulai mengubah teknik ketika melakoni sesi uji coba di Thailand dan Qatar. Andrea memang lebih baik berkendara sesuai cara yang diinginkan motornya,” tutup mantan manajer balap manajer Max Biaggi, Loris Capirossi serta Marco Simoncelli tersebut.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini