Image

Marquez Heran dengan Performa Ke-2 Pembalap Yamaha di MotoGP 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 19:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 13 38 1897764 marquez-heran-dengan-performa-ke-2-pembalap-yamaha-di-motogp-2018-atyJWBglTx.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

AALST – Performa kedua pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 memang jauh dari kata memuaskan. Bagimana tidak dari empat balapan yang sudah berlalu, keduanya masih gagal bersaing di papan atas MotoGP 2018.

Sebagaimana diketahui, baik Rossi maupun Vinales memang tampil kurang menjanjikan pada empat balapan awal MotoGP 2018. Yang mana Vinales masih tertahan di posisi ketiga dengan perolehan 50 poin, sedangkan Rossi berada di urutan keenam pada klasemen sementara MotoGP 2018.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

(Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Foto: AFP)

Bahkan kedua pembalap Tim Yamaha tersebut berada tepat di bawah Johann Zarco yang berstatus sebagai rider tim satelit Yamaha, yakni Monster Yamaha Tech 3. Zarco sejauh ini masih berada di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2018.

Baca Juga: Marquez Akui Kerap Diminta Honda untuk 'Tinggalkan' MotoGP dan Tampil di Ajang Lain

Kondisi tersebut membuat banyak kalangan mulai meragukan kualitas Vinales dan Rossi di MotoGP 2018. Bahkan, tidak sedikit yang menilai kedua pembalap Tim Yamaha itu sudah tak memiliki kesempatan untuk memenangi persaingan kejuaraan dunia MotoGP 2018.

Mengetahui hal tersebut membuat pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan komentarnya. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut mengaku heran dengan hasil yang didapat Vinales serta Rossi pada empat balapan awal di MotoGP 2018.

“Empat seri pertama kejuaraan dunia tahun ini berjalan aneh. Banyak hal terjadi. Kita lihat saja nanti di semua seri Eropa. Akan tetapi bagi saya, Johann dan Dovi bakal sangat kuat tahun ini,” ucap Marquez, seperti dikutip dari MCN News, Minggu (13/5/2018).

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

“Kita lihat nanti apa yang terjadi pada (Tim Movistar) Yamaha dan Dani Pedrosa. Akan tetapi para pembalap Yamaha benar-benar terlihat aneh, karena Johann justru merupakan pembalap Tim Yamaha terbaik saat ini,” sambung pembalap berusia 25 tahun itu.

Baca Juga: Marquez Anggap Persaingan pada MotoGP 2018 Masih Terbuka Lebar

“Tentu ada perbedaan gaya balap di antara mereka. Mungkin yang paling mirip adalah Johann dan Vale. Mack punya gaya berbeda. Ini bukan berarti buruk atau baik. Tapi aneh melihat Johann lebih cepat dari mereka, dan saya tak tahu mengapa karena mereka sendiri tak tahu penyebabnya padahal mereka punya datanya,” tuntasnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini