nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Redding Ingin Tampil Lebih Baik Lagi Demi Aprilia

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 11:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 13 38 1897596 redding-ingin-tampil-lebih-baik-lagi-demi-aprilia-bUxqH3Jnq7.jpg Scott Redding (Foto: Laman Resmi MotoGP)

NOALE -  Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, mengungkapkan bahwa dirinya selalu tampil 100 persen demi meraih hasil maksimal. Akan tetapi, patut disayangkan hal itu belum sama sekali terlihat dari empat seri awal balapan MotoGP 2018.

Redding merupakan pembalap yang baru saja didatangkan Aprilia pada MotoGP 2017. Padahal sebelumnya, Aprillia telah memiliki pembalap lain, yakni Sam Lowes, yang menjadi pendamping dari Aleix Espargaro.

Scott Redding (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Akan tetapi, tim pabrikan asal Italia tersebut lebih memilih Redding dan akhirnya memutus kontrak Lowes. Alhasil, Redding pun untuk pertama kali menjadi pembalap dari tim pabrikan sejak pertama kali naik ke MotoGP pada musim 2014.

BACA JUGA: Patung Penghormatan Nicky Hayden Bakal Diresmikan 8 Juni 2018

Untuk membayar kepercayaan dari Aprilia, pembalap berusia 25 tahun tersebut pun ingin memberikan seluruh kemampuannya demi tim yang dibelanya. Akan tetapi, hasil dari empat seri awal balapan MotoGP musim ini berkata lain.

Dirinya tidak mampu berbicara banyak pada empat seri balapan tersebut. Redding lebih sering mengisi jajaran pembalap yang berada posisi belakang, dibandingkan bertarung demi posisi terdepan.

Akibatnya, posisi Redding pun di papan klasemen sementara MotoGP 2018 tidak terlalu bagus. Pembalap berpaspor Inggris itu pun terpaksa menempati posisi 20 dengan koleksi 5 poin.

Menilik posisinya di klasemen sementara MotoGP 2018, dirinya pun mengaku telah berusaha semaksimal mungkin dalam setiap balapan. Akan tetapi, hasil akhir balapan memang mengatakan hal berbeda.

Untuk memperbaiki hal tersebut, Redding pun mengaku akan berusaha untuk lepas dari tekanan yang ada di pundaknya saat ini. Dengan demikian, dirinya mampu tampil maksimal pada balapan selanjutnya.

Scott Redding (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Apa pun hasil yang didapatkan Redding dalam tiap balapan yang dijalaninya, niscaya menjadi pertimbangan untuk perpanjangan kontrak pembalap berpaspor Inggris itu di Aprilia pada MotoGP 2019. Untuk tetap berada di tim pabrikan Italia tersebut pada musim depan, maka Redding dituntut untuk tampil lebih baik lagi.

“Saya tidak mengatakan bahwa sedang dalam tekanan, namun itu (tekanan) memang ada. Saya telah memberikan 100 persen kemampuan yang saya miliki dan jujur saja baik di rumah atau pun di trek, saya telah mendedikasikan diri saya. Apabila itu tidak cukup juga, setidaknya saya dapat kembali ke diri sendiri dan berkata ‘wow, Anda tidak melakukannya dengan setengah hati’,” tandas Redding, seperti yang diwartakan Motorsport, Minggu (13/5/2018).

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini