nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO Sepang Sebut Prioritas Syahrin Bertahan di Tech3 untuk MotoGP 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 05:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 13 38 1897585 ceo-sepang-sebut-prioritas-syahrin-bertahan-di-tech3-untuk-motogp-2019-UZqwJtVJ5v.jpg Pembalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Penampilan apik yang ditunjukkan oleh pembalap anyar Tim Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, membuat sebagian besar orang terkesan. Bahkan Manajer Tech3, Herve Poncharal, mengaku kalau dirinya puas dengan kinerja yang ditampilkan Syahrin selama ini. Maka dari itu, CEO Sirkuit Sepang, Razlan Razali, lebih memprioritaskan Syahrin untuk tetap bertahan di tim tersebut.

Sekadar diketahui bahwa Razlan merupakan orang yang menyarankan nama Syahrin kepada Poncharal kala sang Manajer KTM mencari pembalap baru guna menggantikan posisi yang ditinggal Jonas Folger. Bergabungnya Syahrin bersama Tech3 dapat dikatakan cukup mendadak lantaran kesepakatan baru tercipta pada pengujung Januari 2018, setelah melakukan tes pramusim di Sepang.

(Baca juga: Syahrin Tanggapi Masa Depannya Bersama Tech3)

Hafizh Syahrin

Kendati begitu, belum lama ini sempat beredar kabar bahwa Pengelola Sirkuit Sepang memiliki peluang untuk membuat sebuah tim satelit dalam pentas MotoGP 2019. Karena hal tersebut, nama Syahrin pun dikaitkan untuk bergabung dengan tim baru itu dan meninggalkan Tech3. Namun, begitu Razlan justru tak terlalu optimis akan rencana tesebut.

Razlan menilai bahwa dalam membentuk sebuah tim bukanlah yang mudah. Terlebih lagi saat ini pihaknya tidak memiliki cukup pembalap yang menjanjikan untuk berlaga di MotoGP. Satu-satunya pembalap yang cukup bisa diandalkan tampil di MotoGP adalah Syahrin. Ia pun merasa tidak mungkin sebuah tim akan tercipta jika hanya mengandalkan Syahrin seorang.

Maka dari itu, ketimbang memikirkan soal masa depan Syahrin yang dikabarkan bakal bergabung dengan tim besutannya, ia lebih memprioritaskan si pembalap 24 tahun itu tetap bersama Tech3 musim depan. Razlan menilai keputusan itu adalah yang terbaik untuk saat ini.

Hafizh Syahrin

“Kami hanya memiliki satu orang pembalap di MotoGP saat ini. Dia (Syahrin) adalah yang pertama. Ini merupakan tahun pertamanya. Meskipun dalam tahap ini kami memiliki tim Moto2 dan Moto3, untuk melangkah ke MotoGP (dengan membentuk tim) sepenuhnya berada pada level yang berbeda dan kami jelas belum siap untuk itu,” ujar Razlan, menukil dari Crash, Minggu (13/5/2018).

“Namun, jika ada peluang kecil untuk melakukannya (membuat tim MotoGP), maka kami akan melakukannya. Namun ini bukan prioritas bagi kami karena apa yang terpenting adalah bagi Hafizh, pembalap kami, untuk bisa nyaman di mana dia berada sekarang. Saya kira prioritasnya adalah agar dia merasa nyaman di mana dia berada di mana dia ingin berada musim depan,” tandas Razlan.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini