nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Redding Tertekan Tak Mampu Tampil Apik di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 02:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 12 38 1897525 redding-tertekan-tak-mampu-tampil-apik-di-motogp-2018-OCebQL14d1.jpg Scott Redding. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, mengaku tertekan tampil di ajang MotoGP 2018. Pasalnya, penampilan yang gemilang tak kunjung ditunjukkan Redding sejak melakoni balapan pada musim ini.

Di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Redding harus tercecer ke posisi terbawah sehingga hanya finis di posisi ke-20. Hasil yang kurang memuaskan juga diraihnya di MotoGP Argentina 2018 dengan menempati posisi ke-12.

(Scott Redding. Foto: AFP)

(Scott Redding. Foto: AFP)

Torehan buruknya terus berlanjut ke seri ketiga MotoGP 2018 uang digelar di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat. Redding harus puas bertengger di posisi ke-17 pada seri tersebut. Begitu juga di MotoGP Spanyol 2018, rekan setim Aleix Espargaro itu hanya dapat menempati posisi ke-15.

BACA JUGA: Redding Akui Masih Kesulitan Temukan Set-Up yang Tepat

Kondisi ini tentu saja membuat Redding merasa sangat tertekan. Sebab, usahanya untuk meraih hasil yang apik bagi Aprilia tak juga membuahkan hasil yang apik. Padahal, Redding merasa telah berusaha memberikan penampilan terbaiknya di setiap seri.

Akan tetapi, kerja keras yang dilakukan Redding tak cukup untuk menghadapi persaingan yang begitu ketat di MotoGP. Alhasil, pembalap berusia 25 tahun itu pun sulit menembus posisi terdepan sehingga selalu tercecer ke posisi terbawah.

(Scott Redding. Foto: AFP)

(Scott Redding. Foto: AFP)

Dengan torehan yang buruk, Redding pun kini masih bertengger di posisi ke-21 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Ia baru mengumpulkan enam poin usai melakoni empat balapan pada musim ini.

BACA JUGA: Redding Bertekad Bangkit Usai Terpuruk di Austin

“Saya telah menunjukkan kemampuan terbaik, tetapi tetap saja tidak bisa mengungguli pembalap lainnya. Saya merasa telah berada di jalur yang benar, mencoba bekerja sebaik mungkin dengan ban yang ada, tetapi ke mana pun saya pergi, saya selalu terlempar kembali ke posisi terbawah,” ujar Redding, sebagaimana dikutip dari Autosport, Minggu (13/5/2018).

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya kini berada di bawah tekanan. Tetapi, saya terus berusaha memberikan 110% penampilan saya di rumah saya. Saya benar-benar mendedikasikan diri untuk tim, namun itu saja tidak cukup,” tukasnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini