nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Redding: Kesempatan Saya untuk Buktikan Diri ke Aprilia Hampir Habis

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 01:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 12 38 1897524 redding-kesempatan-saya-untuk-buktikan-diri-ke-aprilia-hampir-habis-W1jGKxNWkS.jpg Scott Redding. (Foto: Speedweek)

NOALE – Hasil yang apik tak kunjung didapatkan pembalap tim Aprilia Gresini, Scott Redding, di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP, musim ini. Redding pun khawatir kesempatannya untuk tampil di ajang MotoGP akan hilang.

Dengan kondisi ini, Redding yakin Aprilia akan berpikir ulang untuk mempertahankannya hingga musim selanjutnya. Sebab, mereka pasti berharap bisa memiliki pembalap yang kompetitif agar dapat menorehkan hasil yang apik.

(Scott Redding. Foto: AFP)

(Scott Redding. Foto: AFP)

Karena itu, rasa khawatir tengah menyelimuti diri Redding merasa saat ini. Sebab, hingga empat seri balapan MotoGP 2018 usai digelar, pembalap asal Inggris tersebut tak juga dapat menorehkan hasil yang apik.

BACA JUGA: Redding Bertekad Bangkit Usai Terpuruk di Austin

Di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Redding hanya dapat finis di posisi ke-20. Hasil yang lebih apik berhasil didapatkan pembalap berusia 25 tahun itu di seri selanjutnya. Di MotoGP Argentina 2018, ia dapat finis di posisi ke-12.

Kemudian, di seri ketiga MotoGP 2018 uang digelar di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat, Redding harus puas bertengger di posisi ke-17. Teranyar, rekan setim Aleix Espargaro itu hanya dapat menempati posisi ke-15 di MotoGP Spanyol 2018.

Dengan hasil tersebut, Redding pun kini masih bertengger di posisi ke-21 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Ia baru mengumpulkan enam poin usai melakoni empat balapan pada musim ini.

(Scott Redding. Foto: AFP)

(Scott Redding. Foto: AFP)

Redding pun berharap bisa memperbaiki torehan buruknya tersebut di seri-seri selanjutnya. Dengan begitu, Redding pun memiliki kesempatan besar untuk tetap bertahan di Aprilia dan tampil di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

BACA JUGA: Redding Akui Masih Kesulitan Temukan Set-Up yang Tepat

“Ini hanya soal waktu, tetapi waktu saya hampir habis. Saya tidak bisa meletakkan hasilnya di atas kertas. Saya merasa sangat kecewa menyaksikan hasil ini,” ujar Redding, sebagaimana dikutip dari Autosport, Minggu (13/5/2018).

“Bahkan, saya berharap bisa masuk dan berkata, ‘Maaf teman-teman, saya berkendara seperti orang bodoh, saya menghilangkan kesempatan, saya tidak melakukan apa yang seharusnya saya lakukan,” tukasnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini