Image

Iannone Akui Tak Ubah Gaya Balapan di MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 12 Mei 2018 22:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 12 38 1897502 iannone-akui-tak-ubah-gaya-balapan-di-motogp-2018-GUnjv8OOuL.jpg Andrea Iannone (Foto: laman resmi Suzuki)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku tidak melakukan perubahan gaya balapan untuk melakoni kompetisi musim ini. Menurutnya cara ia mengendarai GSX-RR sama seperti dengan musim debutnya pada 2017.

Seperti diketahui, prestasi Iannone belakangan ini menunjukkan perkembangan jauh ketimbang hasil penampilannya pada musim lalu. Hingga seri keempat MotoGP 2018 ini, pembalap berpaspor Italia itu sudah dua kali naik podium ketiga di MotoGP Amerika Serikat dan Spanyol.

Sementara pada musim lalu, tak ada satu pun podium yang dimiliki Iannone saat melakoni balapan musim debut bersama Suzuki. Rekan setim Alex Rins itu membantah jika ia telah mengubah gaya balapannya untuk mendapatkan hasil baik pada musim ini.

Baca juga Manajer Pribadi Zarco Jelaskan Alasan sang Pembalap Berlabuh ke KTM

Menurutnya kunci kesuksesan penampilannya pada musim ini terletak pada perubahan set-up yang kini telah jauh meningkat. Alhasil pada dua seri terakhir, Iannone mampu membuktikan diri bahwa ia pantas menjadi salah satu pembalap yang patut diwaspadai musim ini.

Andrea Iannone (Foto: AFP)

“Tidak (ada yang berbeda), saya mengemudi (dengan gaya) sama seperti tahun lalu. Tapi motornya sudah banyak berubah dan set-up benar-benar berbeda. Selama musim dingin dan tes, kami telah mengidentifikasi jalan mana yang terbaik untuk saya. Saya sangat senang tentang itu,” ungkap Iannone, mengutip dari Paddock-GP, Sabtu (12/5/2018).

Pembalap berusia 28 tahun itu juga merasa bahwa penampilannya meningkat sejak ia melakoni tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung pada awal tahun. Meski di dua seri awal penampilannya belum begitu membaik, tetapi balapan di Qatar dan Argentina menjadi bagian penting Suzuki untuk mengembangkan diri.

“Perasaan saya untuk mesin meningkat dari tes. Juga tiba di Qatar dan bahkan selangkah demi selangkah mengalami perbaikan. Semuanya terasa jauh lebih baik,” tambahnya.

Andrea Iannone (Foto: AFP)

“Selama tes musim dingin, kami sangat fokus pada keseimbangan, karena pada tahun lalu saya harus berjuang keras di titik pengereman. Sangat sulit bagi saya untuk mengambil alih secara bergiliran. Itu sebabnya kami fokus pada area ini,” lanjutnya.

Saat ini Iannone sendiri duduk di posisi empat klasemen pembalap sementara dengan koleksi 47 poin. Hasil ini jauh berbeda dengan musim 2017, yang mana pada akhirnya ia harus puas finis di posisi 13 dengan koleksi 70 poin.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini