nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fellon: KTM Punya Potensi Wujudkan Mimpi Zarco

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 12 Mei 2018 19:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 12 38 1897498 fellon-ktm-punya-potensi-wujudkan-mimpi-zarco-L15JbazxBr.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Manajer pribadi Johann Zarco yakni Laurent Fellon, merasa optimis dengan KTM untuk mengantarkan pembalapnya mewujudkan mimpi di MotoGP. Salah satu mimpi yang ingin diwujudkan Zarco adalah menjadi juara dunia MotoGP.

Impian Zarco untuk mewujudkan tekadnya tersebut sejatinya ingin dilakukan saat bersama Yamaha. Pasalnya tim pabrikan asal Jepang itu juga menjadi mimpi Zarco untuk bisa menggeber motor YZR-M1 di tim utama.

Akan tetapi mimpi pembalap berpaspor Prancis itu menjadi bagian dari tim inti Yamaha harus sirna kala satu spot terakhir Yamaha pada musim depan diisi oleh Valentino Rossi. Pihak Zarco juga enggan menyalahkan siapa pun dan lebih memiliuh untuk fokus menjalani kompetisi musim depan bersama KTM.

Baca juga Manajer Pribadi Zarco Jelaskan Alasan sang Pembalap Berlabuh ke KTM

Sebab Fellon pun tahu bahwa sosok Rossi masih menjadi sosok yang kuat bagi Yamaha. Ia pun percaya seandainya VR46 tidak lagi melakoni karier bersama Yamaha, akan ada banyak pembalap Italia lainnya yang siap mengisi kekosongan di Yamaha.

 Johann Zarco (Foto: AFP)

“(Jika Zarco menjadi juara dunia) semua orang akan membuka mata mereka, tetapi Vale sangat cerdas. Dia punya akademi dengan pembalap muda. Dalam 2 tahun Anda mungkin berpikir akan ada siapa lagi di motornya? Akan ada waktu bagi pembalap Italia berikutnya,” ungkap Fellon, mengutip dari Paddock-GP, Sabtu (12/5/2018).

Kesempatan menjadi tim pabrikan di KTM pun tak ingin disia-siakan oleh Zarco. Meski tim asal Austria itu masih merupakan tim baru di MotoGP, tetapi suasana di tim pabrikan dengan tim satelit jelas berbeda.

“Kami ingin mengendarai motor resmi. Bahkan jika Anda memiliki motor resmi di tim satelit, itu tidak berguna. Sama sekali tidak,” tambahnya.

Johann Zarco (Foto: AFP)

Fellon juga merasa yakin potensi yang dimiliki KTM akan membantu Zarco merebut impiannya sebagai juara dunia. Meski pengalaman KTM di MotoGP belum banyak, tetapi di kelas 125 cc dan 250 cc, mereka telah membuktikannya.

“KTM memiliki potensi untuk mewujudkannya (membuat Zarco menjadi juara dunia). Dia banyak bekerja, mereka melakukan hal yang benar dan di setiap kelas mereka ada di sana,” tutupnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini