Image

Insiden dengan Rossi di Argentina Buat Marquez Belajar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 12 Mei 2018 18:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 12 38 1897496 insiden-dengan-rossi-di-argentina-buat-marquez-belajar-XHfG2TnMxz.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: AFP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku banyak belajar dari kesalahannya di MotoGP 2018 seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Pasalnya pada balapan tersebut, ia harus menelan pil pahit akibat ulahnya sendiri.

Marquez pun mengakui akan kesalahannya pada balapan tersebut yang mengakibatkan dirinya harus puas finis di posisi ke-18 karena mendapat ganjaran penalti. Padahala pada balapan tersebut pembalap berpaspor Spanyol itu mampu menyelesaikan balapan di tempat kelima.

Akan tetapi posisi lima tersebut diraih dengan cara yang bersih. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu beberapa kali melakukan aksi kontroversial dengan merugikan para pesaing lainnya. Salah satunya menjatuhkan sang rival Valentino Rossi di beberapa lap jelang laga berakhir.

Baca juga Manajer Pribadi Zarco Jelaskan Alasan sang Pembalap Berlabuh ke KTM

Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: AFP)

Akibat ulah tersebut, Marquez pun mendapatkan ganjaran penalti 30 detik. Alhasil ia posisinya harus melorot sebanyak 13 tempat ke posisi 18. Ia pun menyesali perbuatannya. Namun, Marquez menolak jika ia harus mengubah gaya balapannya yang sempat membuat pembalap lain merasa dirugikan.

“Saya adalah orang pertama yang ingin belajar dari kesalahan saya, saya tidak ingin mengulanginya tetapi saya juga jelas seseorang yang memiliki gaya balapan, cara saya memenangkan enam gelar. Saya tidak akan berubah,” ungkap Marquez, mengutip dari Marca, Sabtu (12/5/2018).

Menurutnya kecelakaan itu bisa terjadi kapan dan kepada siapa saja. Pembalap berusia 25 tahun itu pun mencontohkan insiden yang baru-baru ini terjadi MotoGP 2018 seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Rekan setimnya yakni Dani Pedrosa mengalami kecelakaan yang kemudian menyeret dua pembalap Tim Ducati Corse yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Dengan momen tersebut, Marquez pun mengingatkan bahwa kecelakaan bisa terjadi kepada siapa saja.

Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: AFP)

“Logikanya Anda tidak ingin menyentuh pembalap lain, apa yang terjadi di Jerez, ada kecelakaan di mana para pembalap jatuh. Hal-hal ini kadang terjadi karena Anda pergi pada batas Anda. Yang penting adalah bahwa kita terus berjalan di jalur yang sama, itu bagus,” tutupnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini