Image

Fellon: Kami Tidak Marah meski Yamaha Tak Rekrut Zarco

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 12 Mei 2018 17:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 12 38 1897487 fellon-kami-tidak-marah-meski-yamaha-tak-rekrut-zarco-WsiFrilO4D.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Manajer pribadi Johann Zarco yakni Laurent Fellon, mengaku tak ingin berlarut-larut dengan kegagalan pembalapnya bergabung bersama Tim Movistar Yamaha pada musim depan. Menurutnya pembalap berpaspor Prancis itu akan mencoba melupakan kesedihannya dan akan menatap musim berikutnya bersama KTM.

Seperti diketahui, musim depan Zarco akan hijrah dari tim Yamaha untuk memulai musim barunya bersama KTM pada 2019. Padahal pada penampilan debutnya bersama Yamaha sejak 2017 sukses membuat publik menaruh decak kagum.

Tetapi kehebatan Zarco pada musim lalu tidak dilirik tim pabrikan Yamaha untuk merekrutnya pada musim 2019. Sebab tim pabrikan asal Jepang tersebut lebih memilih dua pembalap lamanya yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Baca juga Manajer Pribadi Zarco Jelaskan Alasan sang Pembalap Berlabuh ke KTM

Meski begitu, Fellon mengakiu tidak kesal dengan apa yang telah menjadi keputusan Tim Yamaha. Ia tidak ingin mengkaitkan kegagalan ini dengan adanya sosok Rossi yang masih menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia balap MotoGP.

Johann Zarco (Foto: AFP)

“Tidak kesal. Ini adalah strategi. Banyak orang mengatakan itu politik. Saya tidak melakukan politik. Saya punya pembalap, saya mencoba yang terbaik untuk pembalap saya. Sebelumnya, ada banyak cerita,” ungkap Fellon, mengutip dari Paddock-GP, Sabtu (12/5/2018).

Fellon dan Zarco kini lebih memilih fokus untuk menyelesaikan kompetisi musim ini bersama Yamaha Tech 3 dan menatap musim depan bersama KTM. Ia pun yakin jika pembalap yang mendapat titel rookie of the year pada 2017 itu bisa memiliki asa menjadi juara dunia bersama KTM.

“Jika saya memberitahu Anda bahwa kami pergi ke KTM dan kami akan menjadi juara dunia, saya bertaruh: Kami akan menjadi juara dunia! Dan di sana, semua orang akan mengataan bahwa kami adalah yang terbesar,” tambahnya.

Johann Zarco (Foto: AFP)

Menurutnya potensi yang dimiliki zarco untuk meraih gelar juara dunia masih terbuka lebar. Meski KTM merupakan tim anyar di kelas MotoGP, tetapi sesuatu yang mungkin bisa terjadi bagi Zarco. Sebab, sang pembalap merasa potensi Zarco akan keluar jika dikelilingi orang yang sangat positif.

“Johann  Zarco, jika dia dikelilingi dengan lingkungan baik, dia memiliki potensi untuk menjadi juara dunia,” tutupnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini