nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti: Insiden Dovizioso dan Lorenzo di Jerez Sangat Mengecewakan!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 18:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 09 38 1896409 ciabatti-insiden-dovizioso-dan-lorenzo-di-jerez-sangat-mengecewakan-KIEj2Gz8ae.jpg Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. (Foto: AFP)

BOLOGNA – Direktur Tim Ducati, Paolo Ciabatti, menyayangkan insiden yang dialami dua pembalapnya, yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, di MotoGP Spanyol 2018. Sebab, akibat insiden tersebut, kedua pembalapnya tak dapat meraih satu pun poin.

Ciabatti pun mengaku sangat kecewa melihat kedua pembalapnya harus terlibat insiden tersebut. Padahal, dirinya yakin penampilan apik dapat ditunjukkan The Little Dragon –julukan Dovizioso– dan Lorenzo di seri keempat MotoGP 2018 itu jika tak mengalami insiden.

(Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

(Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

Akan tetapi, anggapan Ciabatti gagal terwujud karena keduanya terlibat insiden yang membuat mereka terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Insiden itu terjadi ketika Lorenzo, Dovizioso, dan pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, tengah bertarung memperebutkan posisi kedua.

BACA JUGA: Dovizioso: Keputusan Race Direction Tak Berikan Sanksi Terkait Insiden Jerez Sudah Tepat

Pertarungan yang berlangsung begitu ketat itu pun membuahkan insiden pada lap 17. Dovizioso, Lorenzo, dan Pedrosa harus terjatuh karena terlibat kecelakaan beruntun di tikungan keenam pada lap tersebut. Alhasil, mereka pun tak bisa melanjutkan balapan hingga garis finis.

Menurut Ciabatti, kecelakaan yang terjadi di Jerez pada Minggu 6 Mei 2018 itu lebih buruk dari insiden yang pernah menimpa Dovizioso sebelumnya. Pada musim 2016, dua pembalap Ducati Corse, yakni Andrea Iannone dan Dovizioso juga pernah terlibat insiden yang menyorot perhatian publik

Insiden itu terjadi di lap terakhir MotoGP Argentina 2016. Kala itu, Iannone dan Dovizioso yang tengah memperebutkan posisi kedua harus bertabrakan sehingga terjatuh. Tabrakan ini terjadi karena Iannone menikung terlalu keras sehingga menabrak Dovizioso yang berada di depannya.

(Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

(Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

Dampak yang ditimbulkan dari insiden tersebut sama seperti yang terjadi di MotoGP Spanyol 2018. Iannone dan Dovizioso harus kehilangan poin karena tak dapat menyelesaikan balapan hingga garis finis.

BACA JUGA: Dovizioso Sebut Lorenzo Ikut Andil Dalam Penyebab Insiden MotoGP Spanyol 2018

"Saya rasa MotoGP Spanyol 2018 seharusnya bisa menjadi balapan yang bagus untuk Dovizioso dan untuk Lorenzo. Saya sangat menyayangkan insiden yang terjadi di Jerez,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (9/5/2018).

“Saya kira insiden di Jerez jauh lebih buruk ketimbang yang terjadi di Argentina pada tahun. Saat itu, Dovizioso juga terlibat insiden dengan Iannone, namun saya masih merasa biasa saja,” tukas Ciabatti.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini