nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Tak Sabar Balapan di Sirkuit Le Mans

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 08 38 1895966 miller-tak-sabar-balapan-di-sirkuit-le-mans-FNQPQo0jq9.jpg Jack Miller. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CASOLE D'ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku tak sabar melakoni balapan seri kelima MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Miller bertekad kembali menorehkan hasil yang apik di seri tersebut.

Karena itu, Miller berharap balapannya di Le Mans bisa berjalan sesuai rencana. Ia berharap cuaca di Sirkuit Le Mans berada dalam kondisi yang baik selama balapan. Hal ini diperlukan agar kendaraannya bisa bekerja dengan maksimal ketika cuaca cerah.

(Jack Miller. Foto: AFP)

(Jack Miller. Foto: AFP)

Miller sendiri yakin bisa meraih hasil yang apik karena dirinya memiliki bekal yang sangat positif saat ini. Di seri keempat MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Miller dapat finis di posisi keenam.

BACA JUGA: Miller Puas dengan Performa Ban Michelin Musim Ini

"Saya berharap cuaca di Le Mans tak buruk saat kami tampil di sana. Kami tidak boleh membalap dalam keadaan tersebut. Saya sangat berharap hal itu tak terjadi,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (8/5/2018).

β€œLe Mans adalah trek yang sangat saya sukai. Saya pernah mendapatkan hasil yang baik di masa lalu. Karena itu, saya sangat menantikannya dan terus bertanya-tanya bagaimana Ducati akan bekerja di sana. Di masa lalu, Le Mans sangat cocok dengan Ducati,” lanjutnya.

Hasil apik tak hanya diraih Miller di MotoGP Spanyol 2018. Torehan gemilangnya sudah diraih sejak seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Pada seri tersebut, Miller dapat finis di posisi ke-10.

(Jack Miller. Foto: AFP)

(Jack Miller. Foto: AFP)

Torehan yang lebih apik bahkan didapatkan Miller di MotoGP Argentina 2018. Di seri itu, Miller dapat finis di posisi keempat. Kemudian, di MotoGP Amerika Serikat 2018, ia menyelesaikan balapannya di urutan kesembilan.

BACA JUGA: Miller Nilai Motor Ducati Masih Butuh Banyak Perbaikan

Karena itu, Miller pun merasa sangat percaya diri untuk melakoni balapan di Sirkuit Le Mans. Pembalap berusia 23 tahun itu yakin torehan apiknya akan terus berlanjut ke seri-seri MotoGP selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini