nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Puas dengan Performa Ban Michelin Musim Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 13:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 08 38 1895810 miller-puas-dengan-performa-ban-michelin-musim-ini-vlljufSI7H.jpg Jack Miller. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CASOLE D'ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku puas dengan performa ban Michelin pada musim ini. Karena itu, pujian pun dilontarkan Miller terhadap Michelin karena telah menciptakan ban yang baik.

Miller sendiri mengaku merasakan pengaruh besar dari perubahan positif ban Michelin. Pembalap asal Australia itu bisa memberikan penampilan yang optimal di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

(Jack Miller. Foto: AFP)

(Jack Miller. Foto: AFP)

Dengan penampilan yang optimal, Miller pun bisa meraih hasil yang gemilang pada musim ini. Torehan apik bahkan diraihnya sejak awal musim. Di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losai, Qatar, Miller dapat finis di posisi ke-10. Kemudian, di MotoGP Argentina, ia menempati posisi keempat.

BACA JUGA: Miller Nilai Motor Ducati Masih Butuh Banyak Perbaikan

Hasil apik juga diraihnya di MotoGP Amerika Serikat 2018. Miller dapat finis di posisi kesembilan dengan catatan waktu 42 menit 20,673 detik. Teranyar, Miller kembali meraih hasil positif di MotoGP Spanyol 2018 yang digelar pada Minggu 6 Mei 2018 malam WIB. Pada seri tersebut, ia dapat meraih 10 poin karena finis di posisi keenam.

Meski telah bekerja dengan baik, Miller merasa masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki Michelin agar bannya bisa sesuai dengan kondisi kendaraannya. Miller menilai kelembutan ban Michelin terkadang memberi masalah kepada kendaraannya.

Karena itu, Miller berharap peningkatan yang signifikan bisa dilakukan Michelin pada musim depan. Hal ini diperlukan agar kondisi ban yang apik semakin menunjang kinerja para pembalap saat mengarungi balapan di ajang MotoGP.

(Jack Miller. Foto: AFP)

(Jack Miller. Foto: AFP)

“Ya, saya rasa ban Michelin telah bekerja dengan baik pada musim ini. Hanya untuk beberapa putaran di bagian akhir, ban tidak bisa bekerja dengan maksimal,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (8/5/2018).

BACA JUGA: Miller Pede Bertahan di Pramac Ducati untuk MotoGP 2019

“Ban ini dalam kondisi yang baik-baik saja, namun mungkin agak terlalu lembut untuk saya. Saya tidak begitu suka dinding ban, namun itu adalah ban yang bagus. Ban depan bekerja dengan sangat baik,” tukas pembalap berusia 23 tahun itu.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini