nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Nilai Motor Ducati Masih Butuh Banyak Perbaikan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 12:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 08 38 1895770 miller-nilai-motor-ducati-masih-butuh-banyak-perbaikan-No4tHG7kwe.jpg Jack Miller. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CASOLE D'ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, menilai kendaraan Ducati, yakni Desmosedici, masih harus mendapatkan banyak perbaikan. Sebab, kendaraan belum bisa berfungsi secara maksimal saat digunakan tampil di ajang MotoGP.

Dengan kondisi ini, para pembalap Ducati, termasuk Miller, pun tak dapat tampil optimal. Pembalap asal Australia itu merasa penampilannya selalu terkendala dengan kondisi motor yang kurang kompetitif tersebut.

(Jack Miller. Foto: AFP)

(Jack Miller. Foto: AFP)

Karena itu, Miller berharap perbaikan bisa segera dilakukan para kru Ducati terhadap kendaraannya serta pembalap lainnya. Hal ini harus dilakukan agar hasil yang apik bisa diraih para pembalap di setiap seri MotoGP.

BACA JUGA: Miller Ungkap Perbedaan Besar Antara Desmosedici GP17 dengan GP18

"Baik untuk melakukan tes kecil setelah balapan akhir pekan. Sebab, Anda dapat mengerjakan hal-hal yang tidak dapat dilakukan saat balapan akhir pekan,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (8/5/2018).

“Kami melakukan beberapa perbaikan kecil, terutama di tikungan lambat yang menjadi salah satu masalah kami selama menjalani lomba. Akan tetapi, saya rasa masih ada lebih banyak pekerjaan di depan. Saya juga masih harus beradaptasi dengan Ducati,” lanjut Miller.

Kini, Miller pun berharap kendaraannya bisa bekerja dengan maksimal saat digunakan balapan di seri kelima MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Hal ini diperlukan agar hasil yang apik dapat diraih pembalap berusia 23 tahun itu.

(Jack Miller. Foto: AFP)

(Jack Miller. Foto: AFP)

Miller sendiri kini masih bertengger di posisi kedelapan pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Ia telah mengumpulkan 36 poin usai melakoni empat seri balapan pada musim ini. Sebanyak 10 poin di antaranya diraih Miller usai finis di posisi keenam di seri keempat MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 6 Mei 2018 malam WIB.

BACA JUGA: Miller Pede Bertahan di Pramac Ducati untuk MotoGP 2019

“Tetapi, kami dalam posisi yang bagus sejauh ini. Saya menantikan balapan di Le Mans karena di sana terdapat akselerasi yang keras saat melewati tikungan yang lambat. Kondisi ini akan membantu kami menilai motor," tukas Miller.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini