nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Christie Siap Tantang Lin Dan di Final Selandia Baru Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 06 Mei 2018 05:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 06 40 1894965 jonatan-christie-siap-tantang-lin-dan-di-final-selandia-baru-open-2018-j3ZzXVpTiw.jpg Jonatan Christie (Foto: laman resmi Selandia Baru Open)

AUCKLAND – Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie, siap menantang sang legenda bulu tangkis dunia, Lin Dan di final Selandia Baru Open 2018 Super 300 yang akan berlangsung pagi ini. Ini akan menjadi tantangan berat bagi pemain berusia 20 tahun itu untuk menantang sang peraih emas Olimpiade 2008 dan 2012.

Pencapaiannya ke final Selandia Baru Open 2018 menjadi motivasi Jojo –sapaan akrab Jonatan– untuk bisa merebut gelar individu perdananya pada tahun ini. Kegagalannya pekan lalu di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2018 menjadi motivasi Jonatan untuk meraih kemenangan di Selandia Baru.

“Saya bermain di Kejuaraan Asia pekan lalu dan kalah di babak kedua, jadi saya sangat bersemangat untuk turnamen ini dan di final saya harus lebih dari siap,” ungkap Jonatan, mengutip dari laman resmi Selandia Baru Open, Minggu (6/5/2018).

Baca juga Indonesia Kirim 6 Wakil di Perempatfinal Selandia Baru Open 2018

Runner-up Korea Open Superseries 2017 itu juga tak lupa mengucap rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilannya mencapai final pertama pada tahun ini. Dukungan para suporter Indonesia tak luput dari perhatian Jonatan yang membuatnya semakin bersemangat.

Jonatan Christie (Foto: laman resmi Selandia Baru Open)

“Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan saya, Yesus dan juga para fans. Di Selandia Baru itu seperti bermain di rumah, banyak orang Indonesia di sini untuk mendukung saya,” tambah pemain kelahiran Jakarta tersebut.

Pertemuan Jonatan dan Lin Dan di final Selandia Baru Open 2018 akan menjadi laga yang keenam. Dari lima pertemuan sebelumnya, Jonatan harus mengakui keunggulan dari sang legenda dengan skor tipis 2-3.

Tetapi pada pertemuan terakhir, Jonatan sukses memalukan Lin Dan di China Open Superseries Premier 2017 dengan skor 21-19 dan 21-16. Kemenangannya di laga semifinal melawan Sai Praneeth Bhamidipati menjadi modal baik bagi Jonatan untuk mempersiapkan diri di partai puncak.

“(Lin Dan) pemain yang sangat bagus. Saya pikir saya lebih siap berkat pertandingan (semifinal), dan saya akan siap untuk laga hari ini,” tegasnya.

Pada babak semifinal, Jonatan berhasil memenangi laga atas Praneeth lewat pertarungan tiga set, 14-21, 21-19, dan 21-8. Ada dua hal yang menjadi kunci kemenangan Jonatan pada laga tersebut.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

“Nomor satu adalah fisik. Nomor dua adalah strategi dan mengetahui cara mengelola situasi pertandingan. Dia (Praneeth) pemain yang sangat bagus dan sangat tangguh, pertandingan set pertama tidak begitu mudah baginya dan saya tahu di set kedua dan ketiga saya harus lebih kuat,” lanjutnya.

Selain Jonatan, Indonesia menempatkan satu wakil final lainnya melalui pasangan ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto. Pada laga pamungkas, unggulan kedua itu akan menantang unggulan pertama asal Taiwan, Chen Hung Lin/Wang Chi-Lin.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini