nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Targetkan Hasil Tinggi di Sesi Kualifikasi MotoGP Spanyol 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 Mei 2018 09:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 05 38 1894754 miller-targetkan-hasil-tinggi-di-sesi-kualifikasi-motogp-spanyol-2018-B01LKt4DyZ.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengatakan memiliki target yang tinggi untuk sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2018 mendatang. Keinginan tersebut muncul lantaran dirinya mengaku sangat senang dengan hasil yang ia dapatkan saat menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Seri keempat gelaran MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 6 Mei 2018 malam WIB kian dekat. Segala persiapan kini menjadi fokus utama para pembalap agar dapat tampil maksimal di lintasan Negeri Matador tersebut.

Baca juga: Miller Sebut Bahunya Sudah Jauh Lebih Baik Jelang Seri MotoGP Spanyol 2018

(Jack Miller. Foto: MotoGP)

Begitu juga yang sedang dilakukan Miller dalam beberapa hari terakhir ini. Pembalap berpaspor Australia itu kini tengah melakukan berbagai cara untuk segera menyembuhkan cedera bahunya yang ia dapati sesaat sebelum MotoGP Amerika Serikat 2018 yang lalu.

Seperti yang diketahui, Miller mengalami insiden kecelakaan saat dirinya mengendarai sepeda gunungnya di daerah California. Usai mengalami insiden tersebut, ternyata ketika diperiksa luka yang dialami Miller cukup parah.

Alhasil, ketika menjalani balapan di Circuit of the Americas (COTA), Miller berusaha keras menahan rasa sakitnya tersebut di sepanjang race. Kendati demikian, Miller mampu meraih hasil yang cukup baik di balapan tersebut. Ia mampu finis di urutan kesembilan meskipun mengawali balapan dari posisi ke-18.

Baca juga: Pembalap Australia Cerita Pengalaman saat Tampil di MotoGP Amerika Serikat 2018

(Jack Miller. Foto: MotoGP)

Terlepas dari permasalahan itu semua, Miller tampaknya masih memperlihatkan performa yang luar biasa ketika melakoni sesi latihan bebas pertama dan kedua yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Meski belum sembuh benar, ia percaya dapat meraih hasil yang maksimal di sesi kualifikasi, bahkan mungkin ketika balapan sesungguhnya berlangsung.

“Cedera bahu saya belum sembuh 100%. Akan tetapi, yang pasti saya merasa cukup baik sekarang ini. Saya merasa sangat senang dengan performa yang saya perlihatkan dan ketika Anda mengetahui bahwa Anda melakukan hal itu semua berkat diri sendiri, seperti apa yang saya lakukan, maka Anda akan menargetkan tujuan saat sesi kualifikasi jauh lebih tinggi daripada sebelumnya,” tutur Miller, dikutip dari Crash, Sabtu (5/5/2018).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini