nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Ungkap Perbedaan Besar Antara Desmosedici GP17 dengan GP18

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 Mei 2018 10:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 05 38 1894740 miller-ungkap-perbedaan-besar-antara-desmosedici-gp17-dengan-gp18-eAK9DXGXQV.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Jelang balapan seri keempat gelaran MotoGP 2018 yang akan dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 6 Mei 2018 malam WIB, pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, ungkapkan bahwa terdapat perbedaan besar pada motor Desmosedici GP 17 miliknya dengan GP 18 yang dimiliki tim pabrik Ducati. Menurut Miller, Perbedaan tersebut adalah kecepatan yang dimiliki masing-masing kuda besi tersebut saat di lintasan balap.

Menurut Miller, kecepatan yang dimiliki motor GP 18 sangatlah luar biasa. Motor pabrikan asal Italia itu mampu melaju dengan sangat cepat ketika lintasan lurus. Begitu pun ketika berada di tikungan.

Baca juga: Miller Berharap Pulih dari Cedera Bahu Sebelum Tampil di Jerez

(Jack Miller. Foto: MotoGP)

Akan tetapi, Miller mengatakan bukan hanya Desmosedici GP 18 saja yang berkembang pesat mengenai kecepatan di MotoGP 2018. Menurut Miller, beberapa pabrikan lain juga sangat cepat di musim ini.

“Menurut saya adalah kecepatan yang sangat tinggi (ketika ditanyakan apa perbedaan GP17 dengan GP18). Saya pikir, hampir semua motor memiliki peningkatan kecepatan yang hebat, hal itu termasuk GP18. Motor GP18 sangatlah cepat,” kata Miller, dikutip dari Crash, Sabtu (5/5/2018).

“Akan tetapi, apabila Anda melihat motor-motor pabrikan lain seperti Honda, Suzuki dan Aprilia, maka Anda dapat memastikan bahwa mereka juga sangat cepat di musim. Bahkan, motor Yamaha pun mengalaminya,” sambung pembalap berpaspor Australia itu.

Kendati demikian, Miller menyebut GP17 miliknya tidak kalah cepat dengan motor tim pabrikan. Ia bahkan mengaku senang meskipun menggunakan motor edisi musim lalu tersebut. Menurutnya, motor Desmosedici GP17 miliknya dapat bekerja dengan sangat baik dan mampu menyesuaikan dengan cara balapannya selama ini.

Baca juga: Miller Berjuang Atasi Cedera di MotoGP Amerika Serikat 2018

(Jack Miller. Foto: MotoGP)

“Saya bahagia dengan motor saya saat ini. Motor tersebut dapat bekerja dengan sangat baik dan kami sudah melihatnya bahwa motor ini sangatlah kompetitif di musim lalu. Saya pun percaya di musim ini motor saya akan bisa mengulanginya,” lanjut pembalap berusia 23 tahun itu.

“Terkadang menggunakan motor bekas yang digunakan musim sebelumnya membuat Anda merasa tidak enak. Motor tersebut tidak memiliki perkembangan yang terbaru. Meski begitu, jika mengingatkan motor yang saya gunakan musim lalu, maka saya tidak akan komplain dengan motor yang sekarang ini,” tutup Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini