nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller: Saya Tidak Ada Masalah dengan Lorenzo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 Mei 2018 08:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 05 38 1894739 miller-saya-tidak-ada-masalah-dengan-lorenzo-9o8qsqCFlV.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengatakan tidak memiliki permasalahan dengan Jorge Lorenzo (Ducati Corse) usai melakoni seri ketiga MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Menurutnya, kejadian yang sempat membahayakan Lorenzo di balapan seri tersebut tidak terlalu menjadi beban pikirannya sehingga dapat merusak hubungannya dengan pembalap asal Spanyol itu.

Dalam balapan di Amerika Serikat tersebut, Miller memang sempat terlibat insiden dengan Lorenzo ketika balapan berlangsung. Tepatnya ketika kedua pembalap tersebut sedang memperebutkan posisi kedelapan.

Baca juga: Miller Berharap Pulih dari Cedera Bahu Sebelum Tampil di Jerez

(Jack Miller. Foto: MotoGP)

Akan tetapi, sebenarnya tidak hanya mereka berdua saja yang terlibat di insiden tersebut, masih ada pembalap lain seperti Tito Rabat (Reale Avintia) dan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini). Insiden itu terjadi ketika balapan memasuki lap terakhir.

Kejadiannya sendiri bermula ketika Lorenzo disalip oleh Rabat di lap terakhir tersebut. Miller yang awalnya tepat berada di belakang Rabat pun mencoba mengejar pembalap berpaspor Spanyol itu dengan menyalip Lorenzo.

Kendati demikian, usaha Miller yang ingin mengejar Rabat itu ternyata membahayakan Lorenzo karena motor kedua pembalap tersebut hampir saja bersinggungan. Lorenzo yang melihat kejadian itu pun langsung mengambil langkah aman dengan mengalah dan membiarkan dirinya disalip.

Nahas bagi Lorenzo, ketika sudah mengalah dari Miller, dirinya pun lagi-lagi disalip oleh pembalap lain, yakni Espargaro. Alhasil, ia pun harus puas finis di posisi ke-11 saat seri MotoGP Amerika Serikat itu.

Seusai balapan, sebenarnya Miller sudah berinisiatif untuk meminta maaf kepada Lorenzo. Akan tetapi, niatnya baiknya tersebut ternyata ditolak mentah-mentah oleh pembalap yang pernah tiga kali juara dunia MotoGP tersebut.

Baca juga: Miller Berjuang Atasi Cedera di MotoGP Amerika Serikat 2018

(Jack Miller. Foto: MotoGP)

Tak ayal, Miller pun mengaku tidak terlalu memikirkan masalah apakah Lorenzo mau memaafkan dirinya atau tidak. Ia menegaskan tidak memiliki masalah dengan Lorenzo. Miller hanya merasa persaingan dengan Lorenzo saat di MotoGP Amerika Serikat adalah hal yang wajar.

“Bagi saya, saya tidak memiliki masalah dengannya (Lorenzo). Apakah dia ingin bertemu dengan saya atau tidak, saya tidak tahu pasti. Lagipula, dia bukanlah seseorang yang bersama saya ketika sedang pergi minum-minum,” ucap Miller, seperti diwartakan Crash, Sabtu (5/5/2018).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini