nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembalap Australia Cerita Pengalaman saat Tampil di MotoGP Amerika Serikat 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 Mei 2018 06:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 05 38 1894735 pembalap-australia-cerita-pengalaman-saat-tampil-di-motogp-amerika-serikat-2018-a9EgjPkbOQ.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, menyebut penampilanya saat menjalani balapan seri ketiga MotoGP 2018 yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), sangatlah luar biasa. Miller mengatakan dirinya sangat menikmati setiap menit balapan di Negeri Paman Sam tersebut.

Miller memang tampil gemilang kala mentas di seri Amerika Serikat. Bagaimana tidak, memulai race dari posisi ke-18, pembalap berpaspor Australia itu mampu menuntaskan balapan di urutan kesembilan.

Baca juga: Miller Berharap Pulih dari Cedera Bahu Sebelum Tampil di Jerez

(Jack Miller. Foto: MotoGP)

Terlebih lagi, ketika balapan tersebut, Miller sedang mengalami cedera bahu yang didapatinya saat mengendarai sepeda gunung di California menjelang race di COTA. Terlepas dari itu semua, Miller dapat membuktikan bahwa dirinya masih kompetitif di lintasan tersebut.

Tak ayal, Miller mengaku senang dengan apa yang sudah ia alami di MotoGP Amerika Serikat tersebut. Apalagi persaingan ketat di lap-lap akhir dengan Tito Rabat (Reale Avintia Racing), membuat Miller semakin menikmati jalannya balapan.

“Itu adalah balapan yang solid (seri MotoGP Amerika Serikat 2018). Saya sangat menikmatinya. Saya berharap dapat berada di depan Tito Rabat saat balapan berakhir. Akan tetapi, terlepas dari itu semua saya sangat senang karena mendapatkan persaingan yang sengit seperti itu,” ujar Miller, mengutip dari Crash, Sabtu (5/5/2018).

“Saat bersama Tito, itu adalah persaingan yang nyata di lap-lap terakhir. Hal tersebut benar-benar luar biasa. Saya sangat menikmati hal itu karena kami sama-sama berjuang untuk memperebutkan posisi yang terbaik di balapan tersebut,” tambah pembalap berusia 23 tahun itu.

Baca juga: Miller Berjuang Atasi Cedera di MotoGP Amerika Serikat 2018

(Jack Miller. Foto: MotoGP)

Berkat raihannya di MotoGP Amerika Serikat 2018, kini Miller menempati posisi kedelapan klasemen sementara MotoGP 2018. Miller telah mengemas 26 poin dari tiga seri balapan yang sudah dilakoninya di MotoGP musim ini.

Miller pun mengaku akan terus berusaha untuk meraih hasil yang terbaik disisa seri-seri MotoGP. Hal tersebut ia lakukan demi memberikannya peluang untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2018. Karena itulah, kini dirinya tengan mempersiapkan diri jelang mentas di MotoGP seri Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini