nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Sebut Bahunya Sudah Jauh Lebih Baik Jelang Seri MotoGP Spanyol 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 Mei 2018 04:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 05 38 1894731 miller-sebut-bahunya-sudah-jauh-lebih-baik-jelang-seri-motogp-spanyol-2018-kNMVieCd80.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap kepunyaan Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku cedera yang dialaminya saat terjatuh dari sepeda gunung kini mulai membaik. Kerja kerasnya untuk menyembuhkan cedera bahu tersebut ia lakukan agar dapat tampil maksimal di gelaran MotoGP Spanyol 2018, Minggu 6 Mei 2018 malam WIB.

Seri keempat MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, sebentar lagi akan digelar, tepatnya akhir pekan ini. Alasan itulah yang membuat Miller berusaha keras untuk menyembuhkan cedera bahunya tersebut.

Baca juga: Miller Berharap Pulih dari Cedera Bahu Sebelum Tampil di Jerez

(Jack Miller. Foto: MotoGP)

Pasalnya, cedera yang dialami Miller itu membuatnya merasa terganggu ketika melakoni balapan. Hal tersebut dapat terlihat saat pembalap berpaspor Australia itu mentas di gelaran seri ketiga MotoGP 2018 yang dihelat di Circuit of the Americas (COTA).

Pada balapan tersebut, Miller berusaha keras menahan rasa sakit di bahunya. Meski begitu, Miller yang tampil tidak terlalu ngotot di balapan tersebut, lantas meraih hasil yang bisa dibilang cukup baik. Pembalap Pramac Ducati itu finis di urutan kesembilan di gelaran tersebut. Padahal, ia memulai balapan dari peringkat ke-18.

Terlepas dari permasalahan itu semua, kini Miller mengaku bahunya sudah tidak terlalu sakit dan jauh lebih baik. Hari-hari di antara seri Austin dan menjelang balapan di Jerez, Miller manfaatkan untuk menyembuhkan cedera bahu yang ia derita lantaran terjatuh dari sepeda gunungnya.

“Sekarang jauh lebih baik (terkait cedera bahunya). Pekan ini kami bekerja keras di pusat kebugaran untuk memperbaiki gerakan dan kekuatan lengan saya. Berkat hal itu, saya merasa kami telah meningkatkannya jadi lebih baik,” ucap Miller, dikutip dari Crash, Sabtu (5/5/2018).

Baca juga: Miller Berjuang Atasi Cedera di MotoGP Amerika Serikat 2018

(Jack Miller. Foto: MotoGP)

Miller pun mengaku senang dirinya tidak mengalami kendala saat melakoni balapan di seri Austin. Ia sebelumnya sempat khawatir bahwa cederanya tersebut akan membuat dirinya tampil buruk saat di COTA.

“Saya sangat bahagia dengan kondisi fisik saya saat race berlangsung (MotoGP Amerika Serikat 2018), lantaran mampu mengatasi rasa sakit badan yang saya derita ketika balapan tersebut,” tuntas pembalap berusia 23 tahun itu.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini