nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir Waspadai Cyber Attack di Asian Games 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2018 15:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 03 43 1894078 erick-thohir-waspadai-cyber-attack-di-asian-games-2018-Y6Z7wq3gAj.jpg ketua INASGOC, Erick Thohir (Foto: Okezone/Admiraldy)

JAKARTA – Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) melangsungkan konferensi pers di kantor INASGOC Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018). Dalam acara tersebut Erick Thohir selaku Ketua INASGOC mengajak seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda untuk mendukung kesuksesan Event Asian Games 2018.

Ini merupakan yang kedua kali bagi Indonesia didaulat sebagai tuan rumah Asian Games. Pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi olahraga paling akbar se-Asia tersebut pada 1962. Dengan kembali terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah pada tahun ini, Erick Thohir juga berharap penyelenggaraan tahun ini bisa berjalan lebih baik. Event ini sendiri akan dilangsungkan mulai 18 Agustus 2018.

 BACA JUGA: Asian Games 2018, Sarana Promosi Indonesia di Mata Dunia

Erick Thohir

(Foto: ANTARA/Wahyu Putro)

Dalam persiapan menyambut event empat tahunan itu, Erick Thohir juga mengungkapkan seluruh komponen yang terlibat akan terus melakukan koordinasi. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir risiko terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, seperti cyber attack. Seperti diketahui, serangan melalui dunia digital tersebut sempat menyerang ajang Olimpiade musim dingin di Korea Selatan pada Februari 2018.

“Kami terus berkoordinasi dan membuat kesepakatan, bahwa kita harus saling support untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan seperti contohnya cyber attack. Seperti yang terjadi kemarin pada pembukaan Winter Olimpic yang dampaknya membuat event tersebut delay selama satu jam. Nah, koordinasi ini bertujuan untuk meminimalisir risiko yang seperti itu,” ungkap Erick Thohir kepada wartawan, Kamis (3/5/2018).

“Kami juga baru saja melakukan rapat koordinasi bersama Bapak Wapres (Jusuf Kalla) sebagai Ketua Dewan Pengarah, didampingi oleh saya selaku Panitia Asian Games, lalu Pak Rudi Antara selaku Menkominfo, dan juga Badan Cyber dan Sandi Indonesia,” lanjutnya.

 BACA JUGA: Sempat Disentil Presiden, Promosi Asian Games 2018 Ditingkatkan Mulai 10 Mei

Erick Thohir

(Foto: Okezone/Admiraldy)

Meskipun persiapan sudah dirasa cukup baik, Ketua INASGOC itu berharap seluruh unsur yang terlibat untuk tetap menjaga koordinasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Erick Thohir juga mengimbau, kejahatan dunia digital seperti ini menjadi satu hal yang harus diantisipasi, apalagi saat ini Indonesia masuk ke dalam 10 besar negara yang memiliki risiko terserang cyber attack.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini