nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berry/Hardianto Jadi Satu-satunya Wakil Ganda Putra di Selandia Baru Open 2018

ant, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 04:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 03 40 1894250 berry-hardianto-jadi-satu-satunya-wakil-ganda-putra-di-selandia-baru-open-2018-aUcaQYdIpo.jpg Ilustrasi bulu tangkis (Foto: Shutterstock)

AUKLAND – Pasangan Berry Angriawan/Hardianto menjadi perwakilan ganda putra Indonesia yang tersisa dalam turnamen bulu tangkis Selandia Baru Open 2018 setelah mereka meraih hasil positif di putaran dua, Kamis 3 Mei 2018.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Kamis, Berry/Hardianto memastikan diri menjadi satu-satunya yang melangkah ke putaran perempat final, dengan bangkit dari kekalahan dalam pertarungan tiga gim melawan wakil China Ou Xuanyi/Xiangyu Ren yang berkesudahan dengan skor 15-21, 21-19, 21-7.

Dalam pertarungan putaran dua yang dihelat di North Shore Events Centre, Auckland, Selandia Baru tersebut, Berry/Hardianto sebenarnya bisa mengimbangi permainan Ou/Ren di awal gim pertama.

Setelah bermain imbang 5-5 dan 6-6, pasangan China mampu keluar dari situasi sulit dan terus memimpin jalannya pertandingan dan memenangkan gim pertama ini walau Berry/Hardianto berusaha mati-matian untuk mengejar ketertinggalan.

Di gim kedua, pertandingan kembali berlangsung ketat dan alot sejak awal laga. Ou/Ren mampu memimpin terlebih dahulu 7-4, walau pasangan Indonesia kembali bisa menyamakan 7-7, namuan Berry/Hardianto belum mampu membalikan keadaan.

Momen tersebut akhirnya datang bagi Berry/Hardianto. Usai tertinggal 8-10, duet Indonesia ini mampu membalikan keadaan 12-10 dan memimpin raihan poin walau tak lama pasangan China mampu kembali menyamakan kedudukan 13-13.

Tapi, Berry/Hardianto mampu mempertahankan momentumnya dengan mencetak empat angka tanpa balas menjadikan kedudukan 17-13. Walau Ou/Ren berusaha sekuat tenaga mengejar ketertinggalan, mereka tak mampu mencegah duet Indonesia memenangkan gim ini dan memaksakan dilangsungkannya gim pamungkas.

Di gim ketiga, Berry/Hardianto tetap mempertahankan momentumnya dan terus memimpin jalannya laga mulai dari kedudukan 2-1, pasangan Indonesia tersebut langsung tancap gas meninggalkan poin duet China 11-1.

Wakil Negeri Tirai Bambu berusaha mengejar, namun karena poin yang terlalu jauh, mereka tak mampu membendung laju poin duet Indonesia yang akhirnya memenangkan pertarungan itu dan mengamankan tiket perempat final dalam genggamannya.

Dengan hasil tersebut, Berry/Hardianto memastikan diri menjadi harapan terakhir ganda putra Indonesia di perempat final turnamen level Super 300 tersebut, usai tiga pasangan lainnya yaitu Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, Akbar Bintang/Moh Reza Pahlevi dan Sabar Karyaman/Frengky Wijaya meraih hasil minor.

Sabar/Frengky ditahan oleh wakil China Chai Biao/Wang Zekang 19-21, 14-21. Sedangkan Akbar/Reza menyerah di tangan pasangan China unggulan tujuh, He Jiting/Tan Qiang 18-21, 21-18, 13-21.

Sedangkan Wahyu/Ade dipaksa menghentikan langkahnya di putaran dua usai dipaksa menyerah oleh wakil Malaysia Chan Peng Soon/Tang Jie Chen dengan skor 19-21, 20-22.

Pasangan Malaysia tersebut juga-lah yang akan menghadapi Berry/Hardianto di fase delapan besar. Pertarungan kedua pasangan di perempat final turnamen berhadiah total 150 ribu dolar AS tersebut, merupakan perjumpaan pertama mereka satu sama lainnya.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini