Ricciardo Percaya Vettel Tak Akan Takut Kembali Menjadi Rekannya di Ferrari

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 29 April 2018 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 28 37 1892482 ricciardo-percaya-vettel-tak-akan-takut-kembali-menjadi-rekannya-di-ferrari-WbqyZFtwV3.jpg Daniel Ricciardo (Foto:AFP)

BAKU – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, tidak percaya bahwa pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, takut untuk kembali menjadi rekan satu timnya di masa depan. Hal tersebut diungkapkan pembalap berkebangsaan Australia tersebut mendekati penghujung kontraknya dengan tim asal Austria itu.

Ricciardo dinilai sebagai salah satu pembalap konsisten yang memiliki kemampuan membalap yang sangat luar biasa. Terbukti pembalap berusia 28 tahun tersebut sukses meraih kemenangan kala mengaspal di Grand Prix (GP) China pada Minggu 15 April 2018.

Meski demikian, Ricciardo mengaku sejauh ini belum membicarakan mengenai kesepakatan kontrak untuk memulai musim 2019 bersama Red Bull. Ia juga membantah telah menjalin kesepakatan kontrak dengan Ferrari yang diprediksi menjadi tim yang kemungkinan besar meminangnya.

Baca Juga:

(Cuaca Dingin Sebabkan Karakteristik Ban Pirelli Berubah di GP Azerbaijan

Diperkirakan, Ferrari akan bersedia meningkatkan tawaran menggiurkan untuk membuat Ricciardo untuk meninggalkan timnya. Apalagi peluang untuk bekerjasama dengan Vettel terbuka lebar setelah sukses menciptakan musim yang mengesankan saat berseragam Red Bull pada musim 2014.

Ricciardo pun berpendapat bahwa ia tidak setuju dengan pendapat bahwa juara dunia empat kali tersebut akan menghindar dari reuni di masa depan.

“Dari sudut padang pribadi, saya tidak berpikir Vettel akan takut untuk kembali bermitra dengan saya. Saya tahu ia murni 100 persen pesaing karena hidup dan bernapas di F1 lebih banyak dari kami,” tegas Ricciardo, sebagaimana dilansir dari Skysports, Minggu (29/4/2018).

“Jiwa pesaing yang ada dalam dirinya membuatnya sangat menyukai kesempatan. Dia tidak akan menghindarinya. Beberapa orang akan mengatakan dia mengalahkan Anda pada 2014. Vettel jangan melawannya lagi, tetapi pesaing di dalamnya akan mencoba menghapus hasil tersebut,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Hasil Kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2018)

Sebagaimana diketahui, Ricciardo adalah satu-satunya rekan setim Vettel yang berhasil mengalahkan pembalap berjuluk The Baby Schumi tersebut selama 11 tahun di grid F1. Sejak bergabung dengan Ferrari, Vettel telah bermitra dengan Kimi Raikkonen yang secara luas dipandang memainkan peran pendukung bagi pembalap berkebangsaan Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini