nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Berharap Pulih dari Cedera Bahu Sebelum Tampil di Jerez

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 26 38 1891795 miller-berharap-pulih-dari-cedera-bahu-sebelum-tampil-di-jerez-R8JWomhO9R.jpg Jack Miller. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CASOLE D'ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, berharap cedera pada bahunya bisa segera sembuh sebelum perhelatan seri keempat MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Hal ini diperlukan agar penampilan yang gemilang bisa ditunjukkan Miller.

Miller memang didera cedera hebat sebelum melakoni seri ketiga MotoGP 2018 yang digelar di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat. Cedera itu dideritanya usai mengalami kecelakaan saat bersepeda di California.

(Jack Miller. Foto: AFP)

(Jack Miller. Foto: AFP)

Alhasil, pembalap asal Australia itu terluka di beberapa bagian tubuhnya, salah satunya adalah bahu. Pengobatan pun terus dijalani Miller untuk menyembuhkan lukanya. Beruntung, cedera ini tak memberikan pengaruh signifikan terhadapnya saat tampil di MotoGP amerika Serikat 2018.

BACA JUGA: Miller Berjuang Atasi Cedera di MotoGP Amerika Serikat 2018

Pada seri tersebut, Miller tetap bisa memberikan penampilan gemilang dan menghadapi persaingan dari para pembalap. Dengan kondisi ini, Miller pun dapat finis di posisi ketujuh dengan catatan waktu 42 menit 20,673 detik.

Kini, Miller pun berharap cedera yang dideritanya bisa segera sembuh agar bisa fokus menjalani balapan di Jerez. Dengan begitu, penampilan optimal dapat diberikan rekan setim Danilo Petrucci itu di MotoGP Spanyol 2018.

(Jack Miller. Foto: AFP)

(Jack Miller. Foto: AFP)

“Saya didera cedera pada bahu saat tampil di Austin. Beruntung, kami dapat melewati grand prix tersebut dengan baik. Kondisi ini sangat tidak menyenangkan,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (26/4/2018).

“Setelah GP Argentina, saya berlatih di California menggunakan sepeda gunung dan saya terjatuh usai menabrak. Saya harus menjalani rehabilitasi untuk memulihkan cedera ini. Sebab, saya menderita otot, lecet, dan patah tulang kecil di tulang selangka,” lanjutnya.

“Senang rasanya bisa kembali ke Eropa dan tampil di sana. Saya akan mencoba untuk menyembuh cedera pada bahu saya sebelum melakoni MotoGP Jerez. Ini menjadi hal yang begitu penting,” tutur pembalap berusia 23 tahun tersebut.

BACA JUGA: Miller Optimis Raih Hasil Gemilang di MotoGP Spanyol 2018

Penampilan apik memang harus ditunjukkan Miller di setiap seri MotoGP 2018 agar dapat menempati posisi yang apik pada akhir musim. Kini, Miller sendiri bertengger di posisi kedelapan dengan torehan 26 poin.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini