Image

Rossi Kecewa Gagal Naik Podium di MotoGP Amerika Serikat 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 03:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 24 38 1891078 rossi-kecewa-gagal-naik-podium-di-motogp-amerika-serikat-2018-Xxjtm8ZM7h.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

AUSTIN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kecewa dengan hasil balapan MotoGP 2018 seri ketiga yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Amerika Serikat. Pasalnya The Doctor –julukan Rossi– gagal naik podium di sirkuit sepanjang 5,5 km itu.

VR46 nyaris meraih podium di MotoGP Amerika Serikat 2018 setelah finis di posisi keempat. Meski hasil tersebut naik satu tingkat dari start balapannya yakni tempat kelima, tetapi Rossi masih belum merasakan kepuasan.

Tampil konstan di posisi terdepan, Rossi harus terus mengejar Andrea Iannone yang ada di posisi ketiga. Namun, usahanya masih belum mampu mendekati pembalap Suzuki Ecstar tersebut. Hingga akhirnya ia pun harus finis di posisi keempat.

Baca juga Morbidelli Siap Ubah Gaya Balapnya Usai Raih Hasil Buruk di Austin

Hasil ini dirasa mengecewakan bagi Rossi karena sepanjang rangkaian MotoGP Amerika Serikat, ia merasa layak untuk bisa naik podim. Terlebih pada hari kedua, di mana ia berhasil menembus waktu yang cukup cepat yakni 2 menit 5 detik.

“Perlombaan  sedikit lebih buruk dari yang saya harapkan. Saya berharap memiliki kecepatan yang tinggi 2 menit 5 detik, karena pada Jumat sore dan Sabtu sore saya berada di kecepatan itu,” ungkap Rossi, mengutip dari Motorsport, Rabu (25/4/2018).

“Saya tahu bahwa dengan kecepatan itu, saya bisa bertarung untuk podium, dan targetnya adalah bertarung untuk podium. Namun, sayangnya saya menderita lebih banyak dari yang lain, terutama dengan ban depan,” tambahnya.

Rossi pun merasakan kecepatannya di sesi latihan tidak mampu terulang saat balapan. Ia pun harus mengakui ketangguhan The Maniac Joe –julukan Iannone– yang lebih mampu menjaga konsistensinya di posisi ketiga.

“Saya tidak pernah menderita dalam latihan, tetapi hari ini di tikungan cepat, saya kehilangan terlalu banyak pada batas. Jadi saya harus memperlambat sedikit. Saya berusaha tetap dekat dengan Iannone, tetapi dia lebih kuat dari saya dan pada akhirnya saya tidak bisa bertarung,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Rossi masih berkutat di posisi tujuh klasemen pembalap sementara dengan raihan 29 poin. Kegagalannya meraih poin di Argentina berpengaruh besar terhadap posisinya saat ini, meski di satu seri lainnya, ia sukses naik podium di tempat ketiga.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini