nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedrosa Akan Tampil di MotoGP Amerika Serikat 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 04:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 18 38 1887993 pedrosa-akan-tampil-di-motogp-amerika-serikat-2018-7mmLJDpFUz.jpg Dani Pedrosa (Foto: AFP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, memastikan diri akan tampil di MotoGP 2018 seri ketiga yang akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Amerika Serikat pada Senin 23 April 2018 dini hari WIB. Meski baru menyelesaikan operasi pergelangan tangan pada pekan lalu, tetapi hal itu tak menyurutkan niat pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Seperti diketahui, Pedrosa mengalami kecelakaan usai tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada beberapa pekan lalu. Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu harus tersingkir lebih awal di balapan seri kedua tersebut setelah terlibat insiden dengan pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Alhasil kejatuhan dirinya yang terlempar dari motor membuat ia mengalami cedera pergelangan tangan. Pedrosa pun langsung menjalani operasi dan tengah memulihkan kondisi. Alih-alih sedang dalam masa pemulihan, Pedrosa memberikan pernyataan akan tampil di MotoGP Amerika Serikat 2018 pada pekan ini.

Baca juga Crutchlow Disebut Pembalap Terbaik Britania Raya sejak Era Barry Sheene

(Dani Pedrosa. Foto: Speedweek)

Pembalap berusia 32 tahun itu pun mengaku sudah merasa membaik dan siap untuk mengaspal di sirkuit sepanjang 5,5 km tersebut. Latihan demi latihan pun dilakukan agar bisa memulihkan kondisi jelang melakoni balapan.

“Sejak operasi, saya mulai merasa sedikit lebih baik setiap hari. Saya telah melakukan latihan untuk mendapatkan mobilitas dan mengurangi bengkak,” ungkap Pedrosa, mengutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (18/4/2018).

Namun begitu, tetap ada keraguan dari dalam diri Pedrosa untuk mengaspal di COTA. Pasalnya sirkuit yang terkenal sulit untuk ditaklukkan itu akan menjadi ujian besar bagi rekan setim Marc Marquez tersebut. Ditambah lagi pemulihan cederanya bisa saja menganggu performanya pada balapan tersebut.

(Foto: Dani Pedrosa. Foto: AFP)

“Sedikit demi sedikit saya memulihkan otot saya, dan ini memungkinkan saya melihat beberapa kemajuan. Dari sini sulit untuk mengetahui kemungkinan nyata kami. Sebab kami akan melewati lintasan yang sulit dan sampai saya kembali ke motor saya, saya tidak akan dapat benar-benar mengetahui situasi saya. Tetapi yang jelas bagi saya saat ini adalah sangat layak untuk pergi dan mencobanya,” tambahnya.

Tetapi besarnya dukungan dari para penggemar yang terus mengalir kepadanya membuat Pedrosa bersemangat. Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya yang terus memberikan dukungan.

“Bagian penting dari kekuatan saya pergi ke Austin berasal dari persang dukungan Anda (fans). Jadi terima kasih banyak kepada Anda semua,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini