Zverev Tepis Rumor Jalin Kerja Sama dengan Legenda Tenis Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 02:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 40 1887959 zverev-tepis-rumor-jalin-kerja-sama-dengan-legenda-tenis-ini-33lstL50Tb.jpg Petenis Jerman, Alexander Zverev (Foto: AFP)

MONTE CARLO – Dalam beberapa waktu terakhir, petenis muda asal Jerman, Alexander Zverev Jr, dirumorkan akan bekerja sama dengan salah seorang legenda tenis, Ivan Lendl. Zverev yang saat ini menempati posisi keempat dunia dinilai banyak pihak akan mendapat pelatihan yang hebat jika berada di bawah asuhan Lendl.

Maklum saja, Lendl merupakan mantan petenis profesional yang sepanjang kariernya telah memenangkan delapan gelar juara grand slam. Selain itu, dalam kariernya sebagai seorang pelatih, Lendl juga telah mendidik petenis besar, seperti Andy Murray, yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia.

(Baca juga: Zverev: Federer Lebih Humoris ketimbang Nadal)

(Foto: Andy Murray dan Ivan Lendl/AFP)

Kendati demikian, Zverev nyatanya dengan tegas menepis rumor kerja sama tersebut. Petenis 20 tahun itu mengungkapkan bahwa saat ini ia telah puas dengan staf pelatih yang dimilikinya. Sementara itu, mengenai Lendl, Zverev menerangkan kalau dirinya memang memiliki hubungan baik dengan pria berpaspor Amerika Serikat itu, namun tidak menjalin hubungan antara pelatih dengan pemain.

“Dia (Lendl) tidak bersama saya (sebagai pelatih). Pelatih fitness saya, Jez Green, dan dia adalah teman baik. Saya memiliki hubungan yang baik dengannya, namun tidak ada diskusi apa pun dengannya,” jelas Zverev, seperti dilansir oleh Tennis World USA, Rabu (18/4/2018).

Lebih lanjut, Zverev pun menjelaskan kalau saat ini ia telah memiliki pelatih yang luar biasa, sehingga ia merasa tidak memerlukan sosok Lendl. Pelatih Zverev saat ini adalah ayahnya sendiri, yang merupakan mantan petenis profesional.

Zverev menilai kalau ayahnya merupakan sosok yang hebat karena mampu membawa pemain yang dilatihnya menjuarai Turnamen Masters 1000 dengan usia masih 20 tahun. Namun begitu, ia juga tidak memungkiri bahwa di masa depan dirinya memiliki kemungkinan untuk dilatih oleh Lendl.

“Mungkin di masa depan hal itu (dilatih oleh Lendl) sangat mungkin , tapi bukan untuk sekarang. Saya memiliki pelatih terbaik dalam tur ini, dan saya telah mengatakannya berkali-kali. Salah satu dari murid ayah saya telah memenangkan dua gelar turnamen Masters 1000 di usia hampir 20 tahun,” lanjut pria yang akrab dipanggil Sascha itu.

“Sementara yang satunya lagi memiliki permainan yang benar-benar berbeda, dia seorang kidal dan andal di servis dan oukulan voli. Dia masuk dalam peringkat 30 besar setelah cedera. Saya senang dengan situasi pelatih saya,” tadnas Zverev.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini