Image

Djokovic Petik Kemenangan Pertama dalam 3 Bulan Terakhir

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 00:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 40 1887958 djokovic-petik-kemenangan-pertama-dalam-3-bulan-terakhir-YJa5F0GPlh.jpg Petenis Serbia, Novak Djokovic (Foto: AFP)

MONTE CARLO – Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic, pada akhirnya memenangkan pertandingan tenis internasional pertamanya dalam tiga bulan terakhir. Kemenangan tersebut didapat Djokovic di ajang Monte Carlo Open 2018 kala berhadapan dengan kompatriotnya, Dusan Lajovic, dengan skor 6-0 dan 6-1.

Sejak pertengahan musim 2017, Djokovic memang sudah mengalami masa-masa sulit. Pasalnya, pada Wimbledon 2017, mantan petenis nomor satu dunia itu mengalami cedera siku. Alhasil, sejak saat itu, Djokovic pun absen pada enam bulan berikutnya.

(Baca juga: Djokovic Kecewa Tersingkir di Pertandingan Pertama Miami Open 2018)

Meski pada Australia Open 2018 yang dihelat pada bulan Januari, Djokovic telah kembali ikut berkompetisi, namun langkahnya terhenti di babak 16 besar. Saat itu Djokovic berhadapan dengan petenis muda asal Korea Selatan, Chung Hyeon.

(Foto: Novak Djokovic saat diperiksa dokter di Wimbledon 2017/AFP)

Sayangngnya, saat pertandingan sedang berlangsung sengit, Djokovic mulai merasakan kembali sakit pada tubuhnya. Pada akhirnya, petenis 30 tahun itu pun tumbang di laga tersebut dengan skor 7-7, 7-5, dan 7-6. Selepas pertandingan, barulah terungkap bahwa ternyata cedera Djokovic kembali kambuh dan harus masuk ruang perawatan lagi.

Sejak saat itu, Djokovic harus absen pada beberapa pertandingan. Juara grand slam sebanyak 12 kali itu baru comeback pada Maret 2018 dalam turnamen Indian Wells. Sayangnya, laga comeback Djokovic itu tak berjalan mulus lantaran ia sudah harus tumbang pada pertandingan pertamanya menghadapi petenis Jepang, Taro Daniel, dengan skor 6-7, 6-4, dan 1-6.

Kemudian, pada turnamen berikutnya, yakni Miami Open 2018, Djokovic pun mengalami hal serupa, di mana ia tumbang pada pertandingan pertamanya. Kali ini oleh petenis Prancis, Benoit Paire, dengan skor 3-6 dan 4-6.

Maka dari itu, Djokovic merasa sangat gembira karena pada Monte Carlo Open 2018, ia bisa memenangkan pertandingan lagi. Djokovic mengungkapkan bahwa sebelum ini ia merasa kalau dirinya terlalu terburu-buru dalam melakukan comeback, sehingga ia tak bisa tampil dengan apik. Namun, kini ia mengakui kalau sudah bisa bermain tanpa merasakan sakit.

“Ini bagus untuk memulai turnamen, mengingat saya belum banyak memainkan pertandingan, saya kira saya telah bermain dnegan bagus. Siku saya tidak sebaik sebelumnya dalam tujuh hari terakhir. Setelah dua tahun, akhirnya saya bisa bermain tanpa merasakan sakit,” jelas Djokovic, menyadur dari Inside The Games¸ Rabu (18/4/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini