nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins: Kerja Keras Tim Akan Tuai Hasil Positif

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 19:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 38 1887901 rins-kerja-keras-tim-akan-tuai-hasil-positif-DdJS88x6q9.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengatakan cukup senang dengan perubahan pada motornya musim ini. Kondisi ini tentu saja memberikan dampak besar terhadap penampilan para pembalap Suzuki di ajang MotoGP 2018. Hasil yang ia dapatkan pada seri kedua MotoGP 2018 di Argentina menjadi bukti. Rider asal Spanyol tersebut tampil mengejutkan dengan menyelesaikan balapan di tempat ketiga.

Podium yang ia raih pada balapan yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut menjadi pencapaian terbaiknya di kelas MotoGP. Rider Suzuki itu bahkan sempat memimpin saat balapan menyisakan beberapa lap akhir setelah melewati pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller. Akan tetapi akibat lajunya yang terlalu melebar di putaran berikutnya, rider dengan nomor motor 42 tersebut harus puas finis ketiga dengan selisih 2,5 detik di belakang Crutchlow yang keluar sebagai juara pada race tersebut.

BACA JUGA: Agostini Imbau Rossi Cari Pekerjaan Lain jika Takut Bersaing dengan Marquez

(Tim Suzuki Ecstar FOTO: MotoGP)

“Saya belajar banyak untuk bisa menjadi yang terbaik. Pada lap-lap terakhir saya melihat peluang untuk memenangkan pertarungan dengan mereka (Cruchlow dan Zarco). Namun, di tikungan ke-7 saya memiliki ketakutan, saya menutup bagian depan dan saya hampir jatuh, kondisi itu membuat saya kehilangan peluang untuk menang. Namun, mendapatkan podium ketiga di Argentina bukan pencapaian yang buruk,” ujar Rins dikutip dari Motorsport, Selasa (17/4/2018).

Penampilan positif Rins pada GP Argentina lalu tidak terlepas dari perubahan yang dilakukan Suzuki terhadap tunggangannya. Musim lalu para kru Suzuki melakukan perbaikan pada GSX-RR sebelum perhelatan MotoGP 2018 resmi digelar. Upaya yang dilakukan Suzuki pun mulai memperlihatkan hasil yang positif.

BACA JUGA: Marquez Saksikan USA Supercross Sebelum Tampil di MotoGP Amerika Serikat 2018

(Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins FOTO: MotoGP)

“Suzuki memiliki kesempatan besar untuk meraih gelar juara dengan kerja keras yang terus kami lakukan. Saya percaya itu, meskipun saya tidak bisa memastikan kapan waktunya. Semuanya bisa saja terjadi bulan ini, tahun ini, ataupun tahun depan,” lanjutnya.

Sebelumnya, pada musim 2017 yang juga merupakan musim pertama Rins di dunia MotoGP, Rins gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya lantaran mengalami cedera tangan yang cukup parah. Akibatnya, rider berusia 22 tahun itu harus absen di lima seri karena cedera tersebut. Meskipun begitu, setelah kesembuhan cedera tangannya tersebut, pembalap berpaspor Spanyol itu mulai menemukan performa terbaik dalam seri-seri terakhir MotoGP 2017.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini