Image

Bautista: Ini Bukan Awal Musim yang Kami Inginkan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 19:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 17 38 1887884 bautista-ini-bukan-awal-musim-yang-kami-inginkan-O5mNCD3sqx.jpg Pembalap Tim Angel Nieto, Alvaro Bautista (Foto: laman resmi MotoGP)

MADRID - Pembalap Tim Angel Nieto, Alvaro Bautisa, menilai penampilannya kurang memuaskan pada awal MotoGP 2018 ini. Mengendarai Desmosedici GP17, rider berkebangsaan Spanyol itu hanya mampu menyelesaikan balapan seri pertama di Qatar pada posisi ke-13. Lalu pada seri kedua di Argentina, pencapaian rider yang pernah merasakan gelar juara dunia di kelas 125 cc tersebut justru menurun dengan hanya finis di posisi ke-16.

Bautista mengakui, balapan seri kedua yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, cukup menyulitkan baginya. Hal tersebut dikarenakan cuaca yang berubah-ubah sebelum balapan dimulai. Dengan melakukan sedikit perubahan pada GP17 miliknya sebelum seri ketiga di MotoGP Amerika Serikat 2018, Bautista berharap bisa bersaing di posisi terdepan di Circuit of the America (COTA).

BACA JUGA: Suzuki Kemungkinan Jadi Pelabuhan Lorenzo Selanjutnya

(Pembalap Tim Angel Nieto, Alvaro Bautista Foto: MotoGP)

“Ini bukan awal musim yang kami inginkan, tetapi kami akan terus bekerja tanpa henti di setiap sesi untuk meningkatkan performa motor kami. Kami merasa sangat termotivasi menuju Amerika Serikat untuk melanjutkan seri ketiga di sana. Kami ingin kembali ke sana dalam kondisi yang baik,” ujar Bautista dikutip dari Crash, Selasa (17/4/2018).

"Cuaca di Termas membuat balapan disana menjadi sulit, tetapi kami menemukan beberapa hal positif yang seharusnya terbukti bermanfaat untuk masa depan. Kami tahu bahwa setelah kami memperbaiki beberapa detail kecil, mungkin tidak akan ada perbedaan besar pada waktu lap, tetapi posisi harus meningkat secara signifikan,” lanjutnya.

Rider berusia 33 tahun itu mengaku optimis mejelang Grand Prix di Amerika. Bautista mengatakan akan berusaha untuk mendapatkan posisi yang lebih baik dari dua race yang sudah ia lakoni sebelumnya.

BACA JUGA: Poncharal Optimis Zarco Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Amerika Serikat 2018

(Pembalap Tim Angel Nieto, Alvaro Bautista Foto: MotoGP)

“COTA adalah sirkuit yang sulit, di sini banyak menampilkan perubahan arah dengan kecepatan tinggi, terdapat terlalu banyak tikungan. Akan sulit untuk memaksa motor melaju dengan maksimal di sana. Namun, perasaan saya sedang bagus, dan saya pergi ke sana dengan bersemangat untuk melakukan pekerjaan dengan baik dan terus bekerja keras untuk memperbaiki hasil yang kami miliki dalam beberapa balapan pertama musim ini” sambung rider Spanyol tersebut.

Musim lalu, mantan rider Tim Aprilia Racing Gresini itu membawa Angel Nieto (musim lalu bernama Aspar Ducati) finis di tempat kesembilan klasemen akhir tim. Prestasi itu masih belum bisa melampaui pencapaian tim satelit Ducati lainnya, Alma Pramac Racing yang meraih tempat kelima pada akhir MotoGP 2017.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini