Image

Agostini: Marquez Harusnya Lebih Sabar

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 21:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 38 1887869 agostini-marquez-harusnya-lebih-sabar-VtbLH3dva6.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

BRESCIA – Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini, menilai aksi brutal pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP Argentina 2018, sebagai tindakan yang salah. Menurut Agostini, Marquez seharusnya lebih bersabar saat ingin menyalip pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Jika Marquez tidak gegabah, Agostini yakin insiden yang kini hangat diperbincangkan tersebut tidak akan terjadi. Agostini mengatakan The Baby Alien –julukan Marquez– seharusnya menunggu hingga tikungan selanjutnya.

BACA JUGA: Agostini: Ada yang Lebih Parah ketimbang Insiden Rossi-Marquez

Insiden Marquez dan Rossi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, sendiri terjadi di tikungan ke-13 lap 20. Usaha Marquez untuk menyalip The Doctor –julukan Rossi– kala itu tidak berjalan mulus karena motor keduanya saling bersenggolan. Akibatnya, Rossi harus terjatuh dari kendaraannya dan pembalap asal Italia itu tidak dapat meraih satu pun poin karena hanya dapat finis di posisi ke-19 pada MotoGP Argentina 2018.

(Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2018. Foto: Crash)

"Jika saya ada di posisi Rossi, saya akan berusaha membuat motor saya tetap stabil agar tidak terjatuh. Namun, saat itu Marc (Marquez) menyenggolnya. Marquez seharusnya lebih sabar lagi dan menunggu hingga tikungan berikutnya untuk menyalip Rossi,” ujar Agostini, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (17/4/2018).

“Marquez memang membuat kesalahan. Ia seharusnya tidak perlu menyalip Rossi terlalu keras,” lanjut Agostini.

(Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2018. Foto: Crash)

Insiden yang terjadi antara Marquez dan Rossi di Sirkuit Termas de Rio Hondo pun mendapat sorotan lebih dari publik. Hal ini terjadi karena persaingan ketat yang sering ditunjukkan kedua pembalap itu di ajang MotoGP. Karena itulah, insiden kali ini menjadi ramai diperbincangkan.

BACA JUGA: Agostini Imbau Rossi Cari Pekerjaan Lain jika Takut Bersaing dengan Marquez

Banyak pihak menilai aksi Marquez sebagai tindakan yang brutal. Sebab, akibat tindakannya, beberapa pembalap harus menderita. Selain Rossi, Marquez juga terlibat insiden dengan Aleix Espargaro, Franco Morbidelli, dan Thomas Luthi di MotoGP Argentina 2018. Namun, dampak yang paling besar dialami oleh Rossi dari aksi brutal yang dilakukan Marquez di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini