nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cecchinello: LCR Akan Terus Bersama Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 38 1887863 cecchinello-lcr-akan-terus-bersama-honda-PepNQTmxoN.jpg Kru LCR Honda. (Foto: AFP)

MONTE CARLO – Bos LCR, Lucio Cecchinello, memastikan bahwa timnya akan tetap bekerja sama dengan Honda di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Cecchinello mengaku LCR telah kerasan menjadi tim satelit Honda karena itu tak berencana hengkang ke tim lainnya.

Pernyataan ini diutarakan Cecchinello karena beberapa tim satelit di MotoGP memutuskan untuk hengkang pada akhir musim ini. Mereka pun telah menemukan tim baru yang akan menjadi pelabuhan baru bagi mereka di ajang MotoGP 2019.

BACA JUGA: Cecchinello Yakin Kemenangan di Argentina Baru Permulaan bagi Crutchlow

Di tengah hiruk-pikuk perpindahan tim tersebut, LCR memilih untuk tetap setia dengan Honda. Kerja sama yang telah terjalin selama belasan tahun tampaknya telah membuat Cecchinello dan para kru merasa nyaman menjadi bagian Honda. Karena itu, keputusan tersebut diambil Cecchinello.

Terlebih, kedua pembalapnya, yakni Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami, dapat menunjukkan penampilan yang apik saat menggunakan motor Honda. Penampilan yang begitu gemilang bahkan ditunjukkan Crutchlow pada musim ini.

(Kru LCR Honda saat merayakan kemenangan Cal Crutchlow di MotoGP Argentina 2018. Foto: AFP)

Pembalap asal Inggris itu kini menempati posisi pertama di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 usai mengumpulkan 38 poin. Sebayak 13 poin diraih Crutchlow setelah finis di posisi keempat MotoGP Qatar 2018. Sementara 25 poin lainnya, diraih pembalap berusia 32 tahun itu setelah keluar sebagai pemenang seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

“Kami sudah berpacu dengan Honda di Kejuaraan Dunia MotoGP sejak 2006. Semua kondisi ini tidak akan berubah, kami tetap akan bersama menjalin kemitraan,” ujar Cecchinello, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (17/4/2018).

(Cal Crutchlow bersama kru LCR Honda. Foto: AFP)

Beberapa tim satelit memang memutuskan membuat perubahan pada musim depan, di antaranya ialah Tech 3 dan Marc VDS. Tech 3 memutuskan untuk bergabung dengan KTM pada perhelatan MotoGP musim depan. Dengan begitu, kerja sama Tech 3 dan Yamaha pun akan habis pada akhir musim ini.

BACA JUGA: Marc VDS Sepakat Bermitra dengan Suzuki Musim Depan

Langkah yang sama dengan Tech 3 pun dilakukan oleh Marc VDS. Mereka akan segera meninggalkan Honda pada musim depan. Marc VDS memutuskan untuk menjalin kerja sama dengan Suzuki di ajang MotoGP mulai musim 2019.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini