Image

Suzuki Kemungkinan Jadi Pelabuhan Lorenzo Selanjutnya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 18:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 38 1887856 suzuki-kemungkinan-jadi-pelabuhan-lorenzo-selanjutnya-3nOpvAm42V.jpg Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo (Foto: laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengalami akhir pekan yang sulit pada seri kedua MotoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Saat itu, Lorenzo finis di posisi 15 dan hanya mendapatkan satu poin. Hal tersebut membuat banyak kabar yang beredar dirinya tidak akan melanjutkan kontraknya bersama Ducati dan akan memperkuat Tim Suzuki Ecstar pada MotoGP 2019.

Hasil di balapan Argentina menjadi raihan buruk keduanya pada MotoGP 2018, setelah sebelumnya eks rider Movistar Yamaha itu juga gagal finis pada seri pertama di Sirkuit Losail,Qatar. Pembalap berjuluk X-Fuera itu dinilai masih belum mendapat setting-an yang cocok dengan Desmosedici GP-18 yang menjadi tunggangannya tahun ini.

BACA JUGA: Poncharal Yakin Syahrin Raih Poin di MotoGP Amerika Serikat 2018

Rider berusia 30 tahun itu masih berjuang dengan Desmosedici-nya. Saat ini rider berkebangsaan Spanyol itu baru mendapatkan satu poin dari dua seri pembuka MotoGP 2018. Tidak heran, banyak media yang terus berspekulasi tentang kepergiaannya dari Ducati. Menurut rumor yang beredar, juara dunia tiga kali MotoGP itu akan pindah ke Suzuki sebagai partner Alex Rins pada MotoGP 2019.

(Rider Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo - FOTO:MotoGP )

"Akhir pekan di Argentina adalah balapan yang sulit bagi kami. Kami bisa melaju kencang di trek basah dan juga memiliki kesempatan untuk melaju dengan maksimal di trek kering, tetapi kondisi trek yang berubah saat balapan berlangsung menjadi kondisi terburuk bagi saya. Kita semua tahu bahwa saya berjuang dalam kondisi ini dan saya tidak merasa nyaman dengan ban slick dalam kondisi lintasan yang berubah-ubah,” ujar Lorenzo mengutip dari Speed Week, (17/4/2018).

" Saat ini saya memfokuskan tujuan saya untuk memenangi balapan, dan manajer saya akan mengurus semua hal lain ketika saatnya tiba,” sambung Lorenzo.

BACA JUGA: Tardozzi: Ducati Tengah Bahas Kontrak Baru Dovizioso

(Rider Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo - FOTO:MotoGP )

Jika Lorenzo meninggalkan pada Ducati pada MotoGP 2019, maka Danilo Petrucci (Pramac Ducati) menjadi sosok yang berpotensi mengantikan posisi rider Spanyol tersebut. Petrucci memulai balapan musim ini dengan cukup baik.

Setelah finis di posisi kelima pada seri pembuka di Qatar, Petrucci juga berjuang pada seri kedua di Argentina meski hanya menyelesaikan balapan di urutan ke-10. Berkat pencapaiannya pada dua seri pembuka MotoGP tersebut, pembalap berpaspor Italia itu saat ini berada di posisi ketujuh pada klasemen MotoGP 2018 dengan mengoleksi 17 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini