nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal Optimis Zarco Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Amerika Serikat 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 17:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 38 1887824 poncharal-optimis-zarco-lanjutkan-tren-positif-di-motogp-amerika-serikat-2018-KFJPWBr3bw.jpg Johann Zarco. (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, yakin para pembalapnya akan tampil apik di MotoGP Amerika Serikat 2018. Poncharal juga mengaku optimis salah satu pembalapnya, Johann Zarco, akan kembali melanjutkan tren positifnya di Circuit of the America (COTA), Texas, Austin, Amerika Serikat.

Zarco memang berhasil meraih hasil yang manis di dua seri awal MotoGP 2018. Di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Zarco dapat meraih pole position dan finis di posisi kedelapan dengan catatan waktu 42 menit 41,766 detik.

BACA JUGA: Zarco Optimis Raih Hasil Positif di MotoGP Amerika Serikat 2018

Penampilan yang lebih apik bahkan ditunjukkan Zarco di seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Amerika Serikat. Pada seri tersebut, Zarco dapat meraih podium kedua dengan catatan waktu 40 menit 36,593 detik.

(Johann Zarco. Foto: AFP)

Dengan kondisi ini, Poncharal yakin Zarco bisa kembali meraih hasil yang positif di MotoGP Amerika Serikat 2018. Meski, Poncharal menyadari Circuit of the America bukanlah sirkuit yang mudah untuk ditaklukkan oleh kendaraan Yamaha.

Persiapan yang terus dilakukan para pembalapnya telah membuat Poncharal yakin bisa menaklukkan sirkuit tersebut. Terlebih, kendaraan Yamaha kini sudah jauh lebih kompetitif ketimbang perhelatan MotoGP musim sebelumnya.

BACA JUGA: Zarco Ungkap Peluang Kemenangannya di MotoGP Amerika Serikat 2018

"Johann (Zarco) memberikan penampilan yang begitu apik pada musim lalu. Setelah itu, ia kembali berhasil meraih podium usai bersaing ketat dengan Cal Crutchlow," ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (17/4/2018).

"Kami tahu, (Texas) bukanlah sirkuit yang paling mudah untuk mesin kami, tetapi sekarang semuanya berjalan baik antara sepeda, pembalap, dan tim. Jadi, kami yakin dapat bertarung di grup depan lagi,” lanjutnya.

(Johann Zarco. Foto: AFP)

Hasil apik memang diraih Zarco pada awal musim ini. Dengan torehan di dua seri awal MotoGP 2018, pembalap asal Prancis itu pun kini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara pembalap dengan torehan 28 poin. Sebanyak delapan poin diraih Zarco di MotoGP Qatar 2018, sementara 20 poin sisanya didapatkan rekan setim Hafizh Syahrin itu di Argentina.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini