nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karel Abraham: MotoGP Argentina 2018 Akan Jadi Balapan Buruk Terakhir!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 16:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 38 1887791 karel-abraham-motogp-argentina-2018-akan-jadi-balapan-buruk-terakhir-BOxuDYDnbn.jpg Karel Abraham. (Foto: AFP)

MADRID – Pembalap Tim Angel Nieto, Karel Abraham, harus menelan hasil yang kurang memuaskan di seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Karena itu, Abraham pun bertekad memperbaiki penampilannya di MotoGP Amerika Serikat 2018.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan Abraham dan para kru Angel Nieto untuk mewujudkan hal tersebut. Dengan persiapan ini, Abraham yakin bisa tampil lebih cepat dan turut memberikan persaingan kepada pembalap lainnya di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

BACA JUGA: Karel Abraham Puas dengan Torehannya di MotoGP 2017

Abraham juga mengaku yakin bisa meraih hasil yang positif karena dirinya telah memahami kondisi balapan pada musim ini. Kondisi ini membuat pembalap asal Republik Ceko itu merasa semakin percaya diri.

"Ini akan menjadi balapan buruk terakhir saya karena banyak perubahan yang akan kami buat selanjutnya. Saya akan berusaha tampil cepat karena telah memahami kondisi persaingan pada musim ini,” ujar Abraham, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (17/4/2018).

(Karel Abraham. Foto: AFP)

“Saya ingin melakukan pekerjaan dengan baik, terutama di Austin. Dengan demikian, saya dapat meningkatkan hasil. Saya telah memiliki banyak pengalaman di Amerika, bahkan telah berpartisipasi dalam perlombaan di sini. Tentu saja, ini menjadi modal besar," lanjutnya.

Penampilan yang kurang apik memang ditunjukkan Abraham di MotoGP Argentina 2018. Pembalap berusia 28 tahun itu hanya dapat menyelesaikan balapannya di posisi ke-20 dengan catatan waktu 41 menit 40,286 detik. Dengan begitu, Abraham pun tidak dapat meraih satu pun poin pada seri tersebut.

(Karel Abraham dan Marc Marquez. Foto: AFP)

Hasil ini menunjukkan penurunan dari penampilan Abraham sebelumnya. Di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, ia berhasil meraih satu poin usai finis di posisi ke-15 dengan catatan waktu 42 menit 57,941 detik.

BACA JUGA: Karel Abraham Mengaku Cocok dengan Motor Ducati

Karena itu, Abraham berharap bisa kembali menunjukkan performa optimalnya di seri MotoGP selanjutnya. Hal ini harus dilakukan agar dirinya bisa menempati posisi yang apik pada akhir musim nanti. Pasalnya, di ajang MotoGP 2017, Abraham harus puas bertengger di posisi ke-20 klasemen akhir pembalap usai mengumpulkan 32 poin.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini