Image

Tardozzi: Ducati Tengah Bahas Kontrak Baru Dovizioso

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 14:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 17 38 1887713 tardozzi-ducati-tengah-bahas-kontrak-baru-dovizioso-QAlR7TeUEE.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: AFP)

BOLOGNA – Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi, mengatakan bahwa pihaknya tengah membahas kontrak baru Andrea Dovizioso. Pembahasan ini dilakukan pihak Ducati dengan manajer pembalap asal Italia tersebut.

Pernyataan Tardozzi membuat teka-teki masa depan Dovizioso di Ducati akhirnya terpecahkan. Selama ini, berbagai rumor berembus terkait karier The Little Dragon –julukan Dovizioso– di dunia balap MotoGP.

BACA JUGA: Tardozzi Berharap Dovizioso Bisa Jadi Juara MotoGP 2018

Pasalnya, jelang berakhirnya kontrak Dovizioso pada akhir musim ini, Ducati tidak juga memberikan kontrak baru kepada sang pembalap. Dovizioso tak kunjung mendapatkan kepastian di tim yang bermarkas di Bologna, Italia, tersebut.

Namun, banyak pihak meyakini kontrak baru akan segera disodorkan pihak Ducati kepada pembalap berusia 32 tahun tersebut. Sebab, Dovizioso menjadi pembalap yang paling diandalkan Ducati saat ini.

(Andrea Dovizioso meraih podium pertama di MotoGP Qatar 2018. Foto: AFP)

Hal tersebut terjadi karena rekan setim Dovizioso, yakni Jorge Lorenzo, tak juga memberikan penampilan yang apik bersama Ducati. Sulitnya beradaptasi dengan Desmosedici –sebutan motor Ducati– menjadi penyebab Lorenzo belum juga mendapatkan hasil yang gemilang.

Dengan kondisi ini, Ducati diyakini tidak akan melepaskan Dovizioso. Hal tersebut pun terbukti dari pernyataan Tardozzi yang menyebutkan bahwa Ducati tengah membicarakan kontrak baru dengan manajer Dovizioso.

(Andrea Dovizioso saat tampil di Sirkuit Losail, Qatar. Foto: AFP)

Tardozzi pun berharap kesepakatan bisa segera terjalin antara Ducati dan Dovizioso. Dengan begitu, Dovizioso bisa fokus melakoni balapan di seri-seri MotoGP selanjutnya dan meraih gelar juara pada musim ini.

“Kami sudah mulai bernegosiasi dengan manajer Andrea (Dovizioso) terkait kontrak barunya. Kami cukup yakin bahwa kami akan segera menyelesaikannya. Kami benar-benar sedang membicarakan detailnya saat ini. Semoga kesepakatan segera ditemukan oleh kedua belah pihak,” ujar Tardozzi, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (17/4/2018).

BACA JUGA: Tardozzi: Lorenzo Sudah Bekerja Keras untuk Adaptasi dengan Ducati

Ducati memang tidak perlu berpikir panjang untuk memperpanjang kontrak Dovizioso. Sebab, penampilan apik selalu ditunjukkannya selama membela pabrikan yang bermarkas di Italia tersebut. Puncaknya terjadi pada musim lalu. Dovizioso menjadi pesaing terkuat Marc Marquez untuk meraih gelar juara di ajang MotoGP 2017. Namun, usahanya belum membuahkan hasil yang memuaskan sehingga Dovizioso harus puas menjadi runner-up di ajang MotoGP musim lalu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini