Image

Lee Chong Wei Persembahkan Emas di Commonwealth Games 2018 untuk Malaysia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 00:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 40 1887432 lee-chong-wei-persembahkan-emas-di-commenwealth-games-2018-untuk-malaysia-xEb3HgQ9ej.jpg Lee Chong Wei (Foto: AFP)

GOLD COAST – Pebulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei, berhasil meraih medali emas di ajang Commenwealth Games 2018 yang berlangsung di Gold Coast, Australia pada Minggu 15 April 2018. Kemenangan itu dari raih Chong Wei usai menumbangkan rival utamanya dari India, Srikanth Kidambi dengan skor 19-21, 21-14, 21-14.

Raihan itu merupakan yang ketiga kali bagi Chong Wei merebut emas di ajang pesta olahraga persemakmuran Inggris itu. Sebelumnya pemain berusia 35 tahun itu meraih medali emas Commenwealth Games pada 2006 di Melbourne, Australia dan 2010 di Delhi, India.

Kemenangan tersebut sangat membanggakan Chong Wei dan secara khusus mempersembahkan medali emas itu untuk negara tercintanya Malaysia. Bahkan rasa bangganya juga ditunjukkan dengan pemberian hormat kepada bendera Negeri Jiran saat upacara pemberian medali.

Baca juga Ronald/Annisa Harus Puas Jadi Runner-up China Masters 2018

Pencapaian Chong Wei begitu disambut meriah karena Malaysia sendiri menargetkan dua emas di ajang tersebut. Belum lagi, pencapaian Chong Wei di Commenwealth Games merupakan raihan tertingginya di pesta olahraga multi-event setelah selalu gagal meraih medali emas di ajang Olimpiade pada tiga tahun terakhir.

“Ini untuk Malaysia. Ada tekanan karena saya tahu betapa pentingnya ini untuk tim bulu tangkis dan untuk bangsa (Malaysia). Saya senang saya bertahan di sana untuk memberikannya,” ungkap Chong Wei, mengutip dari The Star, Selasa (17/4/2018).

Harapan Chong Wei untuk meraih kemenangan atas Kidambi sedikit tipis, kala ia harus kehilangan set pertama dengan skor 19-21. Belum lagi pada pertemuan sebelumnya di nomor beregu, ia harus mengakui ketangguhan Kidambi dengan dua set langsung 17-21 dan 14-21. Kekalahannya pun juga berdampak pada hasil Malaysia yang gagal merebut medali emas di nomor beregu setelah takluk dengan skor 1-3 dari India.

Baca juga Ronald/Anissa Sukses Melangkah ke Perempatfinal China Master 2018

“Saya kecewa dengan kekalahan pertama saya dari Srikanth dalam ajang beregu. Saya mengerjakan pekerjaan rumah saya dan datang mempersiapkan waktu ini. Tapi saya juga kecewa kalah tipis di set pembukaan. Saya membuat beberapa kesalahan,” tambahnya.

“Saya senang bisa bermain pada level ini di usia saya. Saya tidak menyerah dan berjuang sampai akhir. Ini belum berakhir dan saya menantikan turnamen lainnya dengan lebih percaya diri. Kemenangan hari ini akan dihargai. Ini adalah salah satu kemenangan yang paling berkesan dalam karier saya dan di Commenwealth Games terkahir saya,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini