Image

Hofmann Bela Pedrosa yang Terlibat Insiden di MotoGP Argentina 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 02:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887437 hofmann-bela-pedrosa-yang-terlibat-insiden-di-motogp-argentina-2018-YoL2NT5KsC.jpg Dani Pedrosa (Foto: AFP)

MINDELHEIM – Mantan pembalap MotoGP, Alex Hofmann, membela pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa yang terlibat insiden di balapan seri kedua MotoGP 2018 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Sebab rekan setim Marc Marquez tersebut harus terlempar dari motornya setelah bersenggolan dengan Johann Zarco.

Alhasil Pedrosa harus keluar dari lintasan dengan tubuh terpelanting dan tak mampu menyelesaikan balapan. Belum sampai di situ, pembalap berjuluk The Little Spaniard  itu harus mengalami cedera pergelangan tangan. Pedrosa pun harus melangsungkan operasi untuk memulihkan kondisinya.

Sementara Zarco yang menabrak Pedrosa dengan mulus melaju hingga balapan usai. Pembalap Tim Yamaha Tech 3 itu bahkan berhasil menempati posisi kedua setelah bersaing ketat dengan sang pemenang yakni Cal Crutchlow.

Baca juga Crutchlow: Kami Sudah Berada di Jalur yang Benar

Melihat hal tersebut, Hofmann menuliskan situasi tersebut melalui akun Twitter resminya. Menurutnya olahraga MotoGP kali ini telah berubah persepsi. Sebuah kontak antar para pembalap hingga menyebabkan kecelakaan pun sudah dianggap biasa oleh olahraga balap kuda besi itu.

“Musim yang berbeda untuk Dani Pedrosa, yang hancur karena dia harus menjalani operasi setelah kecelakaan di Termas. Sebanyak yang kami cintai dari semua balapan berat, MotoGP bukan olahraga kontak,” ungkap Hofmann, seperti dilansir melalui Twitter resminya @Alex_66, Selasa (17/4/2018).

Coletahannya pun mendapat tanggapan dari mantan pembalap MotoGP lainnya yakni Loris Baz. Pembalap yang musim lalu masih mengaspal di lintasan MotoGP tersebut, mengatakan apa yang dialami Pedrosa dan Zarco adalah hal yang biasa.

Baca juga Rossi Kembali Sindir Marquez di Media Sosial

“Itu semua tergantung pada seberapa sulitnya kontak. Dalam pandangan saya, kontak antara Zarco dan Pedrosa baik-baik saja. Satu-satunya yang saya pikir terlalu sulit adalah antara Marc Marquez dan Aleix Espargaro,” tulis Bas, melalui akun Twitter resminya @lorisbaz.

Belum sampai di situ, mantan pembalap berpaspor Jerman itu membalas komentar Baz. Menurutnya jika situasi tersebut memang wajar, sudah seharusnya Zarco mendapatkan hukuman dengan tabrakan tersebut.

“Akan selalu ada kontak, tetapi mengapa orang yang tidak bersalah harus membayar harga, sementara pencemar, yang telah salah menilai, tidak dihukum?” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini