nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syahrin Tak Sabar untuk Segera Lakoni MotoGP Amerika Serikat 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 16 April 2018 19:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887415 syahrin-tak-sabar-untuk-segera-lakoni-motogp-amerika-serikat-2018-AAQ2pFaXmD.jpg Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin (Foto: MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS - Rider Tim Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, meraih hasil yang mengagumkan ketika tampil pada seri kedua MotoGP 2018 di Argentina. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut, rider asal Malaysia tersebut mengawali race dari posisi yang kurang menguntungkan. Pasalnya, Syahrin harus start dari urutan ke-23. Namun akhirnya rider Yamaha Tech 3 itu berhasil menyelesaikan balapan di posisi kesembilan.

Pada balapan seri perdana yang digelar Sirkuit Losail, Qatar, yang juga menjadi penampilan pertamanya bersama Yamaha Tech 3, rider berusia 23 tahun itu mampu menyelesaikan balapan di urutan ke-14. Berkat penampilan positif pada dua seri pembuka musim ini, Syahrin mengatakan dirinya akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk timnya.

BACA JUGA: Bos LCR Honda Akui Jalin Hubungan Harmonis dengan Crutchlow

“Saya sangat senang dengan hasil yang telah kami lakukan di dua balapan pertama. Dan saya sangat menantikan Grand Prix pada akhir pekan ini. Saya akan mencoba hal yang sama, atau bahkan lebih baik. Sebelum berangakat kesana (Austin), saya mempersiapkan diri dengan mengikuti pelatihan di kamp pelatihan Colin Edward,” ujar Syahrin dikutip dari Roadracing World, Senin (16/4/2018).

“Jadi saat ini kondisi saya baik. Saya merasa selalu mengalami peningkatan setiap harinya. Dan saya lebih dari siap untuk putaran ketiga ini. Saya tidak sabar untuk kembali ke tim dan saya berharap dapat memberikan yang terbaik kepada mereka lagi,” tambahnya.

BACA JUGA: Crutchlow Nilai Perebutan Gelar Juara MotoGP 2018 Berjalan Sengit

Manajer Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal juga mengatakan timnya dalam kondisi yang sangat siap untuk menjalani seri ketiga di Austin pada akhir pekan nanti. Zarco dan Syahrin dikatakan akan tampil maksimal seperti dua seri balapan sebelumnya.

“Johann (Zarco) bersaing di grup teratas dan akhirnya berhasil finis di posisi kedua, dan itu merupakan podium pertamanya di 2018. Dia menunjukkan balapan yang sangat kuat dan membuat kami semua bangga. Hafizh (Syahrin) juga melakukan pekerjaan luar biasa. Menunjukkan semangatnya untuk menyelesaikan balapan dan meraih poin dalam dua race berturut-turut, dengan banyak pengendara cepat dan lebih berpengalaman di belakangnya,” ujar Poncharal.

“Kami siap untuk itu, kami mencintai Austin dan Texas, orang-orang selalu sangat membantu. Bagi Hafizh, ini akan menjadi misi yang sulit lagi, setelah menemukan trek dengan motor MotoGP, tetapi dia memiliki antusiasme dan adrenalin yang membuat saya yakin dia akan berjuang untuk posisi yang sama seperti di Argentina lagi. Kami siap untuk menampilkan pertunjukan yang bagus, untuk menyenangkan penggemar MotoGP Amerika dan khususnya Yamaha USA, yang selalu menjadi mitra luar biasa,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini