Image

Ayah Lorenzo Yakin sang Anak Takkan Kembali ke Yamaha

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 April 2018 21:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887393 ayah-lorenzo-yakin-sang-anak-takkan-kembali-ke-yamaha-sOeMoJ5dSa.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Crash)

MALLORCA – Masa depan pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, di ajang MotoGP masih abu-abu. Sebab, Lorenzo tak juga mendapatkan kontrak baru dari Ducati sampai saat ini. Padahal, kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Berbagai spekulasi pun muncul terkait masa depan Lorenzo. Beberapa tim papan atas mulai dikait-kaitkan dengan kepindahan pembalap asal Spanyol tersebut. Namun, ayah Lorenzo, Chicho Lorenzo, meyakini sang anak tidak akan kembali ke tim lamanya, yakni Yamaha.

Chicho meyakini hal tersebut karena usia Lorenzo yang sudah tidak muda lagi. Dengan kondisi tersebut, Lorenzo akan kesulitan bersaing dengan pembalap-pembalap baru yang memiliki talenta lebih besar ketimbang dirinya.

BACA JUGA: Lorenzo Tegaskan Masih Jadi Pembalap yang Kompeten di MotoGP

Karena itu, Chicho menilai Yamaha akan memikir matang-matang untuk merekrut kembali X-Fuera –julukan Lorenzo. Chicho yakin Yamaha pasti akan lebih memilih talenta-talenta muda yang memiliki bakat luar biasa.

Meski begitu, Chicho memastikan bahwa karier Lorenzo di dunia balap motor tidak akan berhenti. Pembalap berusia 30 tahun itu akan terus menunjukkan penampilan yang gemilang di ajang balap motor kasta tertinggi MotoGP.

“Tahun demi tahun berlalu dan pembalap-pembalap berbakat baru akan bermunculan. Dengan kondisi ini, persaingan tentu akan semakin ketat di MotoGP,” ujar Chicho, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/4/2018).

“Saya pikir Yamaha tidak akan mengambil pembalap yang berusia lebih dari 30 tahun dalam situasi tersebut. Hidup Lorenzo sendiri akan terus berjalan dan hal-hal yang tak terpikirkan bisa terjadi,” lanjut Chicho.

BACA JUGA: Lorenzo: Insiden Rossi-Marquez Segera Jadi Kenangan!

Ducati memang kabarnya tengah mempertimbangkan masa depan rekan setim Andrea Dovizioso itu untuk musim depan. Sebab, penampilan yang baik tak kunjung diperlihatkan Lorenzo sejak bergabung ke Ducati pada musim 2017.

Sampai saat ini, Lorenzo masih kesulitan untuk beradaptasi dengan Desmosedici –sebutan motor Ducati. Dengan kondisi ini, Lorenzo pun tidak dapat memberikan penampilan yang optimal di ajang MotoGP. Karena itu, Ducati masih mempertimbangkan masa depan Lorenzo.

Namun, beberapa tim kabarnya tertarik untuk merekrut Lorenzo. Salah satunya adalah Suzuki Ecstar. Rencananya, Suzuki akan merekrut Lorenzo pada musim depan untuk menggantikan salah satu pembalap mereka, yakni Andrea Iannone.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini