Image

Bos LCR Honda Minta Crutchlow Tak Cepat Berpuas Diri

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 April 2018 20:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887391 bos-lcr-honda-minta-crutchlow-tak-cepat-berpuas-diri-CTRCCTcCnI.jpg Cal Crutchlow. (Foto: AFP)

MONTE CARLO – Hasil yang apik berhasil diraih pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, di MotoGP Argentina 2018. Crutchlow keluar sebagai pemenang saat melakoni balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, tersebut.

Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, pun mengaku puas melihat torehan Crutchlow di seri kedua MotoGP 2018 tersebut. Meski begitu, Cecchinello meminta Crutchlow untuk tidak cepat berpuas diri usai meraih hasil yang gemilang.

Menurut Cecchinello, hal ini harus dilakukan agar Crutchlow bisa terus meraih hasil yang apik di seri-seri MotoGP selanjutnya. Cecchinello berharap pembalap asal Inggris itu bisa mempertahankan kejayaannya di ajang MotoGP musim ini.

BACA JUGA: Crutchlow Nilai Perebutan Gelar Juara MotoGP 2018 Berjalan Sengit

Berkat kemenangan di MotoGP Argentina 2018, Crutchlow kini menempati posisi puncak klasemen sementara pembalap. Dirinya berhasil mengumpulkan 38 poin setelah melakoni dua seri pada musim ini.

Di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Crutchlow meraih 13 poin usai finis di posisi keempat. Sementara itu, 25 poin lainnya diraih pembalap berusia 32 tahun itu setelah keluar sebagai pemenang di MotoGP Argentina 2018.

“Dia tahu cara kami dan motor bekerja. Kami sekarang mengumpulkan semua potongan teka-teki untuk mendapatkan gambaran secara menyeluruh,” ujar Cecchinello, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/4/2018).

Cecchinello sendiri mengaku optimis Crutchlow dapat kembali menorehkan hasil yang gemilang di seri-seri selanjutnya. Sebab kini, kendaraan LCR Honda telah berfungsi jauh lebih baik. Menurut Cecchinello, motor timnya kini semakin kompetitif karena perubahan yang telah dilakukan sebelum perhelatan MotoGP 2018.

BACA JUGA: Pendapat Crutchlow soal Peluang Tim Satelit pada MotoGP 2018

Kondisi ini tentu saja menjadi modal besar bagi para pembalap untuk melakoni setiap seri di MotoGP 2018. Mereka dapat memberikan persaingan yang berarti kepada para pembalap lainnya lewat kendaraan yang kompetitif.

“Apa yang kami lakukan di sini belum menjadi hal yang luar biasa. Kami tetap harus bekerja sama untuk mengalahkan pabrikan terbesar di dunia. Namun, kami optimis dapat melakukan hal tersebut karena motor kami kini jauh lebih baik dari sebelumnya, terutama ketika menggunakan mesin baru,” tukas Cecchinello.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini