Bos LCR Honda Akui Jalin Hubungan Harmonis dengan Crutchlow

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 April 2018 19:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887388 bos-lcr-honda-akui-jalin-hubungan-harmonis-dengan-crutchlow-ITYnEyuRGI.jpg Cal Crutchlow. (Foto: AFP)

MONTE CARLO – Bos Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengaku menjalin hubungan yang begitu baik dengan pembalapnya, Cal Crutchlow. Hal ini terjadi karena Cecchinello telah bekerja bersama Crutchlow dalam waktu yang lama.

Dengan begitu, hubungan yang harmonis pun bisa terjalin antara keduanya. Saking dekatnya, Cecchinello bisa memahami dengan baik kemauan Crutchlow, meski sang pembalap hanya melontarkan kalimat yang singkat.

Karena itu, LCR Honda tak pernah kesulitan menciptakan kendaraan yang kompetitif untuk Crutchlow. Sebab, Cecchinello selalu menyampaikan kemauan pembalap asal Inggris tersebut kepada para kru.

BACA JUGA: Crutchlow Nilai Perebutan Gelar Juara MotoGP 2018 Berjalan Sengit

Bagi Cecchinello sendiri, hubungan yang harmonis ini menjadi hal yang penting dalam bersaing di dunia balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Sebab, tim dan pembalap bisa memberikan penampilan yang maksimal lewat hubungan tersebut.

“Dalam dunia balap motor, setiap detail kecil penting untuk kinerja secara keseluruhan. Misalnya, komunikasi dengan insinyur serta kru dapat meningkat ketika Anda bekerja dengan orang yang tepat dalam waktu yang lama,” ujar Cecchinello, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/4/2018).

“Kadang-kadang, pandangan tertentu dari Cal (Crutchlow) sudah cukup untuk mengetahui apa yang diinginkannya. Hal ini tentu saja terjadi karena hubungan kami yang sudah terjalin cukup lama,” lanjut Cecchinello.

BACA JUGA: Cal Crutchlow: Drama di MotoGP Argentina Bukan Urusan Saya

Hubungan harmonis antara Cecchinello dan Crutchlow sendiri telah membuahkan hasil yang manis di ajang MotoGP musim ini. Di ajang MotoGP 2018, penampilan yang gemilang berhasil ditunjukkan pembalap berusia 32 tahun tersebut.

Aksi yang memukau dapat ditunjukkan Crutchlow sejak seri awal MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Rekan setim Takaaki Nakagami tersebut dapat meraih poin 13 poin usai finis di posisi keempat pada MotoGP Qatar 2018.

Peningkatan yang signifikan berhasil ditunjukkan Crutchlow pada seri selanjutnya. Di ajang MotoGP Argentina 2018, Crutchlow dapat tampil begitu cepat. Dirinya pun meraih kemenangan pada seri tersebut.

Berkat kemenangan yang diraih di Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut, Crutchlow kembali meraih 25 poin. Kini, mantan pembalap Ducati itu pun bertengger di posisi pertama klasemen sementara MotoGP 2018 dengan torehan 38 poin.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini