nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Optimis Raih Hasil Positif di MotoGP Amerika Serikat 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 16 April 2018 18:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887378 zarco-optimis-raih-hasil-positif-di-motogp-amerika-serikat-2018-EdY8ANYK8g.jpg Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco (Foto: MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco mendapatkan podium pertama pada 2018. Hal itu saat tampil di seri kedua MotoGP 2018 di Argentina pada Senin 9 April dini hari WIB. Pencapaian hebat itu membuat Zarco bersemangat untuk segera kembali menunggangi Yamaha YZR-M1 akhir pekan ini untuk Grand Prix of the Americas, yang berlangsung di Austin, Texas.

Zarco memulai musim ini dengan cukup baik bersama Yamaha Tech 3. Berhasil finis di posisi delapan pada seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, pembalap berkebangsaan Prancis tampil mengesankan setelah menyelesaikan balapan di urutan kedua pada seri kedua di Argentina.

Kurang dari seminggu lagi seri ketiga MotoGP 2018 yang digelar di Circuit or the America (COTA) akan segera dimulai. Zarco menilai sirkuit di Texas ini mempunyai tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

BACA JUGA: Rins Akui Kerasan Jadi Pembalap Suzuki

“Sirkuit di Amerika adalah trek yang sangat bagus, Meskipun secara fisik sangat sulit dan saya rasa COTA adalah salah satu sirkuit paling teknis tahun ini. Karena di sana terdapat 20 tikungan, sangat tidak mudah untuk melaju dengan kencang,” ujar Zarco dikutip dari Roadracingworld, Senin (16/4/2018).

“Tapi setelah mendapatkan podium pertama di Argentina, saya masih sangat senang. Saya juga merasa motor dalam keadaan yang sangat baik pada musim ini. Tim juga bekerja dengan maksimal untuk ini semua. Pada hari Jumat nanti saat sesi latihan bebas, saya berharap memiliki momen hebat seperti saat di Argentina lalu. Agar saya bisa mempersiapkan balapan dengan cara terbaik dan bisa bertarung untuk podium yang lain,” sambung rider asal Prancis itu.

BACA JUGA: Rossi dan Marquez Takkan Hadiri Konferensi Pers di MotoGP Amerika Serikat 2018

“Mengapa kita tidak berpikir tentang kemenangan pertama kami juga? Saya ingin memimpikannya dan mewujudkan impian ini semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Saat ini Zarco berada di posisi ketiga klasmen sementara MotoGP 2018. Juara dunia Moto2 dua kali itu mengoleksi 28 poin. Pembalap berusia 28 tahun itu kini berselisih tujuh angka dari rider Tim Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada di posisi kedua.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini