nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Beberkan Alasannya Pilih Jadi Pembalap Suzuki

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 April 2018 18:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887375 rins-beberkan-alasannya-pilih-jadi-pembalap-suzuki-OsWjSOYN8J.jpg Alex Rins. (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Pembalap asal Spanyol, Alex Rins, mengungkap alasannya memilih bergabung bersama Suzuki Ecstar. Menurut Rins, Suzuki adalah tim yang begitu kuat dan hebat sehingga memiliki potensi besar di ajang MotoGP.

Dengan kondisi ini, Rins pun yakin bisa bersaing dengan para pembalap lainnya di ajang MotoGP jika bergabung bersama Suzuki. Karena itu, dirinya pun mengaku tidak perlu berpikir terlalu lama untuk memutuskan bergabung ke tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, tersebut.

Hal yang diyakini Rins pun menjadi kenyataan. Pembalap berusia 22 tahun tersebut dapat memberikan persaingan yang berarti kepada para pembalap lainnya di ajang MotoGP, terlebih pada musim ini.

BACA JUGA: Rins Akui Kerasan Jadi Pembalap Suzuki

Penampilan yang apik memang ditunjukkan Rins pada musim ini. Di seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Rins dapat tampil begitu cepat hingga menempati podium ketiga.

Hasil ini membuat Rins semakin yakin bahwa Suzuki adalah tim yang tepat untuk dirinya. Rekan setim Andrea Iannone itu percaya penampilan yang gemilang bisa diraihnya saat mengendarai motor balap Suzuki.

Bahkan, Rins yakin Suzuki memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara dunia di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Pembalap yang lahir di Kota Barcelona, Spanyol, itu pun bertekad mewujudkan impian tersebut lewat penampilan apik yang akan ditunjukkannya di semua seri.

“Saya yakin motor dan kerja intensif kami akan memberikan hasil yang signifikan. Apakah kami bisa memperjuangkan gelar juara di ajang MotoGP? Saya rasa semuanya mungkin saja terjadi,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/4/2018)

BACA JUGA: Rins: Iannone Beri Saya Banyak Pelajaran Berharga

“Mungkin pertama-tama, kami hanya harus memenangkan banyak perlombaan sebelum dapat memikirkan gelar tersebut. Namun, jika saya tidak yakin dengan peluang kami, saya tidak akan memilih Suzuki,” lanjutnya.

Tekad Rins untuk meraih gelar juara dunia bersama Suzuki mungkin saja menjadi kenyataan. Sebab, peningkatan yang signifikan dapat ditunjukkan Rins pada musim keduanya tampil bersama Tim Suzuki Ecstar. Berkat penampilan apiknya di MotoGP Argentina 2018, Rins kini bertengger di posisi kesembilan klasemen pembalap sementara musim ini. Ia telah mengumpulkan 16 poin di awal musim ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini