nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Akui Kerasan Jadi Pembalap Suzuki

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 April 2018 17:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887342 rins-akui-kerasan-jadi-pembalap-suzuki-4Ax4Bn73UB.jpg Alex Rins. (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Pembalap asal Spanyol, Alex Rins, mengaku kerasan dengan timnya saat ini, yakni Suzuki Ecstar. Perlakuan baik yang selalu diberikan para kru Suzuki Ecstar menjadi alasan utama yang membuat Rins merasa begitu nyaman.

Rins pun bersyukur dapat menikmati situasi seperti ini di timnya. Bagi Rins, kondisi tersebut telah memberikannya kepercayaan diri dan motivasi lebih dalam mengarungi setiap balapan di ajang MotoGP.

BACA JUGA: Rins Optimis Dapat Bawa Suzuki Raih Gelar Juara di MotoGP

Rins mengaku telah mendapat pelakuan tersebut sejak dirinya mulai bergabung menjadi pembalap Suzuki pada musim 2017. Kedatangan pembalap berusia 22 tahun itu ke markas Suzuki pada musim lalu langsung disambut hangat oleh para kru.

“Kesempatan yang diberikan Suzuki kepada saya saat baru naik kelas ke Moto2 telah memberikan motivasi sejak pertama. Kemudian, saya bergabung dengan tim dan bekerja dengan mereka,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/4/2018).

“Sejak saat itu, saya merasa sangat nyaman dengan pabrikan dan tim ini. Sebab, saya selalu mendapat perlakuan yang baik serta dukungan yang besar dari para kru Suzuki,” lanjut Rins.

Dengan kondisi tersebut, Rins merasa tak ragu untuk memperpanjang kontraknya bersama Suzuki. Kontrak Rins bersama Suzuki sendiri akan habis pada akhir musim ini. Pihak Suzuki pun diyakini akan memberikan kontrak baru kepada pembalap yang lahir di Kota Barcelona tersebut.

BACA JUGA: Rins: Iannone Beri Saya Banyak Pelajaran Berharga

Pasalnya, peningkatan yang signifikan dapat ditunjukkan Rins pada musim keduanya bergabung bersama Suzuki. Penampilan apik dapat ditunjukkan Rins di seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, sepekan yang lalu.

Pada seri tersebut, Rins memberikan penampilan gemilang dan bersaing dengan para pembalap lainnya. Dengan penampilan tersebut, dirinya pun meraih podium ketiga di MotoGP Argentina 2018.

Suzuki sendiri mengaku yakin penampilan apik Rins akan kembali ditunjukkan di seri-seri berikutnya. Rekan setim Andrea Iannone itu dipercaya akan membawa Suzuki meraih kejayaan pada musim ini. Suzuki pun semakin optimis dapat meraih hasil yang lebih apik dari musim sebelumnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini