Miller Puas dengan Kinerja Desmosedici GP17

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 April 2018 15:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887278 miller-puas-dengan-kinerja-desmosedici-gp17-VOTRrp9wbr.jpg Jack Miller. (Foto: AFP)

CASOLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, berhasil meraih hasil apik di perhelatan MotoGP musim ini. Dirinya dapat finis di posisi keempat pada seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Menurut Miller, hasil apik ini dapat diraih berkat kendaraannya yang begitu kompetitif. Pembalap asal Australia itu pun merasa puas dengan kinerja Desmosedici GP 17 yang digunakannya pada musim ini.

Dengan kondisi ini, Miller pun dapat tampil cepat dan bersaing dengan pembalap lainnya saat melintas di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Penampilan apik pun ditunjukkannya sebelum melakoni balapan MotoGP Argentina 2018. Dirinya bisa keluar sebagai yang tercepat di sesi kualifikasi, sehingga meraih pole position saat balapan dimulai.

BACA JUGA: Miller Ingin Raih Posisi 5 Besar di MotoGP 2018

Hal tersebut dapat dilakukan Miller, meski Sirkuit Termas de Rio Hondo tidak berada dalam kondisi yang baik. Perubahan dari kering ke basah telah menjadi kendala bagi para pembalap, namun Miller tidak merasakan hal tersebut.

“Ducati telah melakukan pekerjaan dengan baik. Karena itu, saya bisa tampil dengan baik di Sirkuit Termas de Rio Hondo yang memiliki tonjolan baru di tikungan 1 dan 2,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/4/2018).

“Cengkeraman motor saya cukup bagus di kondisi basah. Menurut saya, kondisi ini sebenarnya juga berlaku di aspal lama. Di bagian basah, trek memiliki banyak pegangan sehingga memerlukan peran ban. Namun, kondisi ini tidak membuat ban terlalu panas,” lanjutnya.

BACA JUGA: Crutchlow Terpukau Lihat Penampilan Miller di MotoGP Argentina 2018

Miller pun mengaku semakin optimis dapat meraih hasil yang positif di seri-seri selanjutnya. Sebab, pembalap berusia 23 tahun itu mendapat dukungan besar dari kendaraannya pada musim ini yang sudah begitu kompetitif.

Dengan begitu, Miller yakin bisa menempati posisi yang apik di klasemen akhir pembalap MotoGP 2018. Harapan Miller sendiri mungkin saja menjadi kenyataan. Sebab, berkat hasil apik yang diraihnya di MotoGP Argentina 2018, Miller kini bertengger di posisi keenam klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan torehan 19 poin.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini