Rins Optimis Dapat Bawa Suzuki Raih Gelar Juara di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 April 2018 13:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887204 rins-optimis-dapat-bawa-suzuki-raih-gelar-juara-di-motogp-qvzgHKXSPI.jpg Alex Rins. (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, yakin dapat mempersembahkan gelar juara dunia kepada timnya. Sebab, Rins percaya Suzuki memiliki kans besar untuk meraih gelar juara di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

Hal tersebut diyakini Rins karena Suzuki telah melakukan perubahan besar pada musim ini. Kondisi ini tentu saja memberikan dampak besar terhadap penampilan para pembalapnya di ajang MotoGP 2018.

Salah satunya dapat terlihat di seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Di MotoGP Argentina 2018, Rins bisa memberikan penampilan yang apik dan bersaing dengan para pembalap lainnya. Ia pun meraih podium ketiga pada seri tersebut.

BACA JUGA: Rins: Iannone Beri Saya Banyak Pelajaran Berharga

Bagi Rins, kemenangan ini menunjukkan bahwa Suzuki tak kalah saing dengan pabrikan lainnya di MotoGP. Karena itu, pembalap asal Spanyol itu semakin percaya diri bisa mempersembahkan gelar juara kepada timnya. Namun, Rins mengaku tidak dapat memastikan kapan gelar juara MotoGP itu bisa diraih Suzuki.

“Meraih podium bukanlah mimpi, tetapi tujuan kami. Saya tidak tahu kapan itu semua bisa terjadi. Namun, saya yakin bisa melakukannya bersama Suzuki,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/4/2018).

“Suzuki memiliki potensi besar untuk meraih gelar juara dengan kerja keras yang terus dilakukan. Saya percaya itu, meskipun saya tidak bisa memastikan kapan waktunya. Semuanya bisa saja terjadi bulan ini, tahun ini, ataupun tahun depan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Rins Kecewa Fans Lebih Banyak Bicara Tentang Insiden Marquez-Rossi

Hasil positif Rins di MotoGP Argentina 2018 memang menjadi momen yang begitu berarti bagi Suzuki. Sebab, torehan apik Rins di Sirkuit Termas de Rio Hondo membuat Suzuki meraih podium pertama pada musim ini.

Kondisi ini menjadi pencerahan bagi Suzuki yang gagal memberikan penampilan apik pada musim lalu. Rins hanya dapat bertengger di posisi ke-16 pada klasemen akhir MotoGP 2017. Sementara rekan setimnya, Andrea Iannone, harus puas menempati posisi ke-13 di akhir musim lalu.

Karena itu, perbaikan dilakukan para kru Suzuki sebelum perhelatan MotoGP 2018 resmi digelar. Kini, kerja keras Suzuki pun mulai memperlihatkan hasil yang apik.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini