Rins: Iannone Beri Saya Banyak Pelajaran Berharga

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 April 2018 12:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887172 rins-iannone-beri-saya-banyak-pelajaran-berharga-RMi3uaVdFO.jpg Andrea Iannone dan Alex Rins. (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, merasa senang bisa setim dengan Andrea Iannone. Hal ini dirasakan Rins karena dirinya mendapatkan banyak pelajaran berharga dalam dunia MotoGP dari Iannone.

Menurut Rins, Iannone memiliki banyak pengalaman berharga dalam dunia balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Karena itu, setiap petuah yang diberikan Iannone kepada Rins akan menjadi pelajaran yang begitu berharga.

Berkat pelajaran tersebut, Rins pun mengaku bisa memberikan penampilan yang baik di ajang MotoGP. Salah satunya dapat terlihat dari penampilannya di seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Di seri tersebut, pembalap asal Spanyol itu tampil begitu cepat dan meraih podium ketiga.

BACA JUGA: Rins Kecewa Fans Lebih Banyak Bicara Tentang Insiden Marquez-Rossi

Selain Iannone, Rins juga merasa mendapatkan pengaruh yang begitu positif terkait penampilannya dalam dunia balap motor dari tim Suzuki. Dukungan yang diberikan para kru tim Suzuki Ecstar kepada dirinya telah memberi motivasi tersendiri.

Selain itu, kru Suzuki juga selalu membantunya menciptakan motor yang begitu kompetitif untuk digunakan tampil di ajang MotoGP. Dengan kondisi ini, Rins pun bisa memberikan penampilan yang optimal.

“Saya merasa sangat senang menjadi pembalap Suzuki dan bisa setim dengan Andrea (Iannone) saat ini. Saya mendapatkan banyak pelajaran menarik dari Iannone,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/4/2018).

“Dia adalah seorang pembalap yang memiliki banyak pengalaman di kelas MotoGP. Selain itu, dia sangatlah cepat. Memiliki tim yang begitu cepat akan memberikan pengaruh yang baik terhadap pembalap,” lanjut Rins.

BACA JUGA: Suzuki Tertarik Duetkan Lorenzo dan Alex Rins pada MotoGP 2019

Rins sendiri yakin dapat kembali meraih hasil yang positif di seri-seri MotoGP selanjutnya. Dengan begitu, pembalap berusia 22 tahun itu pun merasa optimis dapat menempati posisi yang apik pada akhir musim ini.

Rins sendiri memang bertekad menempati posisi yang lebih apik di klasemen akhir pembalap musim ini. Di ajang MotoGP 2017, Rins hanya dapat bertengger di posisi ke-16 dengan torehan 59 poin. Berkat raihan apik di MotoGP Argentina, Rins kini menempati posisi kesembilan di klasemen sementara MotoGP 2018 dengan 16 poin.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini