nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Nilai Perebutan Gelar Juara MotoGP 2018 Berjalan Sengit

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 16 April 2018 12:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887170 crutchlow-nilai-perebutan-gelar-juara-motogp-2018-berjalan-sengit-lseX4xsqeb.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow (Foto: Juan Mabromata/AFP)

MONTE CARLO - Rider kepunyaan Tim LCR Honda, Cal Crutchlow mengatakan persaingan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2018 ini akan semakin sulit. Crutchlow menilai, musim ini dominasi tim pabrikan mungkin akan tetap terlihat.

Akan tetapi menurutnya, para rider dari tim satelit juga semakin menunjukkan perkembangan. Terbukti dua pembalap satelit yakni Crutchlow dan Johanna Zarco (Monster Yamah Tech 3) mereka mampu mengisi podium pada seri kedua MotoGP 2018 yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Crutchlow memiliki rasa optimis pada MotoGP musim ini. Setidaknya masih ada kesempatan bagi para pembalap tim satelit, termasuk dirinya untuk bisa menembus dominasi tim pabrikan seperti Honda dan Yamaha. Hasil akhir MotoGP Argentina 2018 menjadi bukti bahwa pembalap tim satelit bisa unjuk gigi.

BACA JUGA: Rins Kecewa Fans Lebih Banyak Bicara Tentang Insiden Marquez-Rossi

“Saya tahu betapa sulitnya untuk memenangkan balapan MotoGP. Di Circuit of the America, Austin, saya akan segera melihat betapa sulitnya menjadi juara dunia. Saya belum merasakannya lagi sejak 2009 di kelas Supersport. Saya tidak punya gambaran tentang betapa rumitnya musim ini, ” ujar Crutchlow mengutip dari Speed Week, Senin (16/4/2018).

“Ini adalah musim terpanjang dalam sejarah dan persaingannya sangat kuat. Bahkan jika saya tidak memiliki hari yang baik, saya masih harus mencetak banyak poin jika saya masih ingin berada di posisi yang kuat di akhir musim di Valencia. Anda juga harus menerima kemunduran dan bereaksi setenang mungkin, karena pertarungan gelar ini akan menjadi yang tersulit sepanjang waktu. Di musim ini, bahkan 10 pembalap memiliki peluang naik podium di setiap balapan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Dovi Akui Tak Temukan Ritme dan Kecepatan di MotoGP Argentina

Crutchlow dan LCR Honda memulai MotoGP musim 2018 dengan cukup baik. Setelah mampu menyelesaikan balapan di urutan keempat pada seri pembuka yang gelar di Sirkuit Losail, Qatar, Crutchlow mencoba menunjukkan konsistensinya untuk bersaing di puncak klasemen MotoGP musim ini, dengan berhasil finis di urutan terdepan pada seri kedua MotoGP 2018 di Argentina.

Setelah berhasil meraih podium pertama di GP Argentina 2018, Crutchlow mencatatkan namanya sebagai pemimpin pada klasemen sementara MotoGP musim ini. Secara keseluruhan setelah dua race yang telah dilakoninya, Crutchlow memimpin kejuaraan menjelang race selanjutnya yang digelar di Circuit of the America (COTA), Austin dengan koleksi 38 poin dan berjarak tiga angka di depan pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, di posisi dua.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini