Image

Cal Crutchlow: Drama di MotoGP Argentina Bukan Urusan Saya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 16 April 2018 12:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887155 cal-crutchlow-drama-di-motogp-argentina-bukan-urusan-saya-rh6nemef82.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow (Foto: Juan Mabromata/AFP)

MONTE CARLORider Tim LCR Honda, Cal Crutchlow finis di posisi terdepan pada gelaran seri kedua MotoGP Argentina 2018. Balapan yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo menjadi sorotan publik, sebab beberapa insiden terjadi sepanjang balapan tersebut.

Akan tetapi Crutchlow mengatakan, insiden tersebut bukan menjadi urusannya. Pembalap asal Inggris itu juga enggan terus-terusan mengomentari drama yang terjadi.

Pada GP Argentina tersebut, Cruthclow memanfaatkan insiden yang melibatkan beberapa pembalap ternama dengan terus melesat di atas kuda besinya. Crutchlow membuktikan kemampuannya dengan sukses menggeser posisi pembalap Monster Yamaha Tech3, Johan Zarco di urutan terdepan. Pembalap berusia 32 tahun tesebut berhasil finis di urutan pertama dengan catatan waktu 40 menit 36.342 detik

BACA JUGA:Lorenzo Tegaskan Masih Jadi Pembalap yang Kompeten di MotoGP

“Akan terdengar seperti polisi jika terus-terusan menginvestigasi kasus ini. Saya tahu bahwa setiap orang telah melihatnya dan setiap orang memiliki pendapat, tetapi itu tidak memengaruhi saya. Saya harus fokus pada apa yang tim saya dan saya lakukan untuk memastikan bahwa kami tetap berada di puncak klasemen,” ujar Crutchlow dikutip dari Speedweek, Senin (16/4/2018).

"Apa yang terjadi, terjadi. Dan itu bukan urusan saya. Ini sekarang menjadi bagian percakapan untuk semua orang, tetapi itu tidak harus saya,” lanjut rider LCR Honda tersebut

Crutchlow lebih memilih untuk memikirkan persiapan jelang balapan selanjutnya yang akan digelar di Circuit of the America (COTA), Austin Texas daripada terus membahas drama yang terjadi pada seri Argentina tersebut.

BACA JUGA: Lorenzo: Insiden Rossi-Marquez Segera Jadi Kenangan!

Mantan pembalap Ducati itu pun mengatakan, saat ini RC213V yang ia kendarai memiliki performa yang jauh lebih baik dari musim sebelumnya. Hal tersebut membuat eks andalan Yamaha Tech 3 itu yakin bisa mendapatkan hasil yang baik bersama timnya pada MotoGP 2018 ini.

Saat ini rider LCR Honda tersebut berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 38 angka, berjarak tiga poin dari pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua. Sementara Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) berada di urutan ketiga dan keempat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini